Waktu Terbaik Bercinta Disaat Belum Ingin Mempunyai Anak

Waktu Terbaik Bercinta

Ada beberapa waktu terbaik bercinta dimana peluang kehamilannya kecil. Buat Anda dan pasangan yang belum mau hamil, bukan berarti tidak boleh berhubungan seks sama sekali. Ada waktu aman dan terbaik berhubungan seks jika Anda belum mau mempunyai seorang anak.

Sebelum menentukan waktu bercinta paling aman, pahami dulu bagaimana siklus menstruasi terjadi. Pasalnya, kesuburan dan kehamilan sangat ditentukan oleh siklus ini. Setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda, mulai dari 21 hingga 31 hari. Dalam satu putaran siklus haid, tubuh mengalami serangkaian perubahan.

Hari pertama siklus dimulai dari hari pertama menstruasi. Sedangkan hari terakhir siklus adalah tepat sehari sebelum menstruasi berikutnya. Pada hari pertama siklus haid, tubuh sedang meluruhkan dinding rahim. Maksud dari hal ini adalah yang ditandai dengan pendarahan menstruasi.

Setelah perdarahan berhenti, terjadi masa awal ovulasi. Masa awal ovulasi disebut juga sebagai masa subur. Demikian karena pada saat ini tubuh sedang mempersiapkan diri melepaskan sel telur. Jika Anda berhubungan seks pada masa ini, kemungkinan kehamilannya tinggi.

Pasalnya, sel sperma akan bertahan hidup hingga lima hari lamanya. Bila masih ada sel sperma dalam tubuh wanita ketika sel telur dilepaskan kedua sel ini akan bertemu dan terjadilah pembuahan.

Tepatnya di pelepasan sel telur yang dinamakan ovulasi. Pembuahan sel yang berhasil akan tumbuh menjadi janin.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!