Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Melakukan Diet dan Olahraga

Tips Menurunkan Berat Badan

Bukanlah hal mudah bagi mereka yang ingin terlihat langsing, namun ada beberapa tips menurunkan berat badan yang sepele tapi sangat efektif. Mereka yang pernah mencoba beberapa program diet tentu proses tersebut amatlah berat dan menyiksa. Maka dari itu mereka yang kelebihan berat badan pasti tentu ingin memiliki tubuh langsing tanpa perlu bersusah payah.

Hal tersebut sangatlah mungkin, sebab para peneliti telah menumakan cara yang sepele namun sangatlah efektif. Peneliti-peneliti ini telah menemukan cara baru sepele tapi ini sangatlah berpengaruh bagi mereka yang ingin terlihat langsing. Namun, para peneliti juga tetap menyarankan agar terus berusaha meskipun tips tersebut terlihat mudah dan simple.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang sepele namun mampu memberikan efek penurunan badan yang drastis.

Hal pertama adalah minum segelas air putih setiap sebelum mulai makan. Taktik sederhana ini akan membuatmu merasa kenyang lebih cepat ketika makan. Faktanya, penelitian menunjukan bahwa 44% orang yang melakukan ini setiap hari bisa menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang tidak.

Kemudian mengunyah makan secara perlahan akan membantumu untuk merasa rasa makanan dengan penuh perhatian. Kerja sama antara sensor kenyang di dalam otak pun bisa berjalan dengan maksimal. Sehingga kamu bisa langsung kenyang berhenti makan begitu merasa kenyang. Hasilnya, berat badan pun berangsur turun.

Biasakan lah selalu menggunakan piring kecing untuk menghidangkan sebuah makanan. Trik psikologi ini akan membuatmu merasa cepat kenyang. Dengan cari ini maka kamu bisa mengontrol jumlah makanan yang kamu konsumsi.

Tingkatkan konsumsi protein tanpa adanya lemak jahat. Penelitian telah menemukan bahwa mengkonsumsi asupan protein hingga 30% bisa membantu menurunkan berat badan 5 kg dalam 3 bulan. Sebab, protein bisa meningkatkan metabolisme basal pada tubuh yang pada gilirannya bisa membakar lebih banyak lemak. Selain itu juga protein bertugas untuk membangun otot dan memperbaiki jaringan.

Selain informasi di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!