Thailand Ucapkan Selamat Untuk Indonesia

Thailand Ucapkan Selamat Untuk Indonesia

Pelatih Thailand ucapkan selamat kepada Indonesia. Thailand juga telah memastikan diri ke final Piala AFF 2016 yang akan bertemu Indonesia setelah menaklukkan Myanmar dengan skor 4-0 pada laga semifinal kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis lalu (8/12/2016).

Tim Thailand atau biasa dijuliki Tim Gajah Putih ini lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-0 atas Myanmar. Thailand meraih kemenangan 2-0 saat partai semifinal AFF Cup 2016 pada leg pertama, Minggu (4/12/2016). Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2016. Pertandingan tersebut juga akan berlangsung dua leg, yakni pada 14 dan 17 Desember 2016.

“Ya, saya senang kami lolos dengan sempurna. Selamat juga bagi Indonesia yang telah mengikuti kami. Mungkin kita bisa bertemu lagi saat final nanti” ujar Kiatsuk, pelatih thailand ucapkan selamat kepada Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Thailand memang tampil lebih mendominasi. Berdasarkan statistik, Teerasil Dangda dkk telah menorehkan penguasaan bola hingga 57 persen. Thailand membuka keunggulan melalui Sarawut Masuk pada menit ke-33. Ia menanduk bola ke gawang Myanmar setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.

Baca Juga : Fakta Soda Faktor Utama Masalah Obesitas

Selanjutnya, Thailand masih menguasai pertandingan. Sementara itu, Myanmar hanya sesekali merespons lewat serangan balik. Thailand pun akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-65. Kali ini gol tercipta melalui eksekusi penalti Theeraton Bunmathan.

Penalti diberikan lantaran gelandang Myanmar, Yan Aung Kyaw, melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki ke arag dada pemain Thailand di kotak terlarang.

Pada sisa waktu pertandingan, pemain Thailand justru semakin gencar. Mereka terus melancarkan penetrasi hingga membuat Myanmar tak berkutik. Akhirnya, Thailand berhasil mencetak dua gol tambahan yang dibukukan oleh Siroch Chatthong pada menit ke 76 dan Chanathip Songkrasin pada menit ke 83.

Dengan begitu, prediksi pelatih Thailand, kiatisuk Senamuang tepat. Sebelumnya, ia pernah berharap bisa menghadapi Indonesia pada final Piala AFF 2016.

Sebelumnya Thailand memang pernah menjadi lawan Indonesia pada pertandingan pertama fase grup. Saat itu, Indonesia kalah 2-4 setelah sempat bangkit dan menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-2. Laga Final akan dimaikan pada hari Rabu (14/12/2016) dan Sabtu (17/12/2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!