Sisi Buruk iPhone X yang Sedang Fenomena Baru Saja Diliris Apple

Sisi Buruk iPhone X

Apple baru saja merilis smartphone terbarunya namun ternyata perusahaan raksasa ini tidak pernah menyebut sisi buruk iPhone X. Selama ini para Apple Fanboy di dunia telah menunggu-nunggu kehadiran dari smartphone bergengsi ini.

Sebelumnya mereka menyebutkan iPhone X memiliki design baru yang memiliki layar edge-to-edge yang usung panel OLED. Mereka menyebutnya dengan Super Retina Display. Kemudian, pengecasan nirkabel, animoji yang revolusioner, hingga harganya yang ternyata setara dengan laptop MacBook Air.

Terlepas dari kelebihannya, ternyata masih ada beberapa kekurangan dari iPhone X ini yang jarang diketahui banyak orang. Tepatnya di panggung keynote kemarin Apple sama sekali tidak menyebutkan kekurangan dari iPhone fenomena ini. Tentu beberapa hal negatif iPhone X ini cukup penting sebagai pertimbangan kita untuk membawa pulang iPhone X.

Beberapa Sisi Buruk iPhone X

Harga iPhone X telah dirumorkan sejak jauh-jauh hari. Apple di panggung menyebut kalau iPhone X akan dibanderol dimulai dengan harga 999 dollar. Mereka menyebukan akan ada dua model yakni 64GB dan 256GB. Ternyata, harga dari varian 256GB adalah 1149 dollar, atau setara 15 Juta Rupiah. Permasalahan kedua, semua angka di atas tidak termasuk layanan AppleCare+. Harga layanan AppleCare+ adalah 199 dollar atau berkisar 2,6 juta.

Salah satu keunggulan utama iPhone X adalah layar Super Retina Display. Layar ini memadukan panel OLED, fitur True Tone, dan akurasi warna terbgaik khas Apple. Namun soal kecerahan, belum ada yang bisa mengalahkan Samsung Note 8. Layar iPhone X bisa mencapai kecerahan hingga 625 nits, yang mana itu adalah angka yang sangat terang. Sedangkan note 8 memiliki kecerahan maksimum hingga 1.240 nits. Hal ini menjadikan Note 8 adalah smartphone dengan kecerahan paling terang.

Kamera adalah sektor yang yang mendapat peningkatan luar biasa di iPhone X maupun lini iPhone 8. Permasalahannya, peningkatan tersebut hanya di kamera belakang.

Permasalahan utamanya adalah produsen modemnya. Di iPhone 7, Apple menggunakan dua pemasok yakni Qualcomm dan Intel. Jika hal ini juga terjadi di iPhone X, maka akan ada perbedaan kecepatan. Dan tentu Apple tak akan pernah menyebut permasalahan ini secara gamblang.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!