Sikap Childish Tidak Selalu Negatif Kok!

Sikap Childish atau Kekanak-kanakan

Sikap Childish atau kekanak-kanakan umumnya dianggap negatif oleh banyak orang. Ini dikarenakan mereka yang berperilaku seperti itu dinilai kurang dewasa dan kesulitan untuk menanggapi sutau hal yang serius.

Sikap Childish sebetulnya tidak selalu membawa efek negatif terhadap diri sendiri dan juga orang-orang sekitar kita. Bahkan, jika diterapkan di beberapa tempat dalam situasi-situasi tertentu, justru memberikan efek positif.

Membawa Keceriaan di Tempat Kerja

Tempat kerja adalah tempat dimana kita harus menunjukan keseriusan menjalankan tugas. Selain itu juga tempat dimana kita harus menunjukan kedewasaan dalam bersosialisasi.

Namun, bersikap Childish sebetulnya juga sangat diperlukan untuk mengurangi stres dalam pikiran. Hal ini dikarenakan selalu dipicu oleh atmosfir bekerja yang umumnya selalu intens. Yang dimaksud Childish dalam hal ini adalah selalu terlihat ceria ketika hendak berbicara dengan kolega, saat berpapasan dan menyapa kolega. Layaknya anak kecil saja.

Kemudian membuat lelucon yang tak masuk akan bisa membuat orang tertawa. Selain itu, membawakan aura riang gembira sembari menyanyikan lagu dengan suara manja seperti anak kecil. Tentu semua hal itu bisa mengubah suasana di tempat kerja yang selalu intens.

Perlu diingat juga, bersikap kekanak-kanakan bukan berarti Anda mengabaikan tugas Anda di kantor. Pekerjaan tetap harus dinomorsatukan, yang terpenting adalah bagaimana Anda membawakan aura positif yang ceria layaknya anak kecil yang tidak menganggap semua hal negatif dan terlihat polos.

Hubungan Asmara Lebih Berwarna

Tidak hanya berlaku di tempat kerja saja. bertindak Childish juga bisa membuat hubungan asmara lebih berkobar dan bertahan lebih lama.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Play tahun 2012 lalu mengungkap adanya keistimewaan tersendiri yang dimiliki oleh pasangan yang berpilaku childish.

Kemudian tingkah laku childish juga bisa membuat keduanya lebih nyaman terhadap hubungan mereka. Hal ini terjadi karena dianggap seru dan penuh pertualangan layaknya anak kecil saja.

Namun hal yang terpenting adalah tetap harus diingat bahwa tingkah laku dan cara pikir yang childish tidak disarankan membuat keputusan penting.

Baca Juga : Warga Filipina Terancam Angin Topan Nina

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!