Sering Tidur Memakai Bra, Ini Dampak Negatifnya Bagi Kesehatan

Dampak Negatif Sering Tidur Memakai Bra

Saat malam hari, apabila Anda sering tidur memakai bra maka Anda harus berhenti melakukan kebiasaan tersebut. Mulailah dengan tidur tidak menggunakan bra. Menurut para peneliti hal ini dikarenakan banyaknya dampak-dampak negatif bagi tubuh kita apabila para wanita masih memakai bra saat hendak tidur.

Dampak-dampak negatif tentu akan membawa berbagai penyakit bagi tubuh perempuan, khususnya dibagian payudara. Berikut ini adalah hasil penemuan para peneliti dan sudah dirangkum apa saja dampak-dampak negatif apabila masih sering memakai bra saat tidur di malam hari.

Mempengaruhi Peraliran Darah

Bra, terutama yang berkawat, apabila dipakai untuk tidur maka dapat memberikan dampak kurang baik pada kelancaran sirkulasi darah. Kawat pada bra juga dapat menekan otot-otot di sekitar daerah payudara dan memengaruhi sistem saraf. Terbiasa menggunakan bra ketat saat tidur juga dapat memberikan pengaruh yang negatif, salah satunya melukai jaringan payudara.

Iritasi Kulit

Jika Anda memakai bra saat tidur, maka tali pengait akan menekan kulit. Lama-kelamaan hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bahkan ada kemungkinan juga bahwa jika Anda memakai bra ketat saat tidur, maka iritasi tersebut dapat berujung pada lesi.

Beresiko Tinggi Timbulnya Jamur

Salah satu efek negatif dari memakai bra saat tidur adalah meningkatkan pertumbuhan infeksi jamur. Kondisi ini terjadi karena memakai bra, apalagi jika kamar tidur Anda bersuhu agak panas, dapat menimbulkan kelembapan di sekitar daerah payudara. Sebaiknya hindari memakai bra saat tidur dan memberikan payudara Anda waktu untuk ‘bernapas’.

Mempengaruhi Kualitas Tidur

Tekanan pada payudara saat tidur dengan memakai juga bisa menyebabkan kegelisahan dan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Ketidaknyamanan ini jika didiamkan dapat berujung pada gangguan pola tidur Anda yang akhirnya dapet mengurangi kualitas tidur Anda.

Merusak Kulit

Bra biasanya bersifat pas tubuh alias well-fitted. Ketika dipakai untuk jangka waktu yang lama, terutama saat tidur malam. Pemakaian bra dapat menyebabkan pigmentasi, perubahan warna, bintik-bintik gelap dan dalam beberapa kasus bahkan ruam pada kulit di area payudara.

Baca Juga : Hal-hal Aneh yang Bisa Bikin Anda Tidur Lebih Lelap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!