Salah Paham, Mou Jelaskan Perselisihannya Dengan Klopp

Kejadian Salah Paham Antara Mourinho Dengan Klopp

Pelatih Machester United itu menjelaskan dirinya sempat terjadi salah paham dengan Pelatih Liverpool, Juergen Klopp di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Keduanya tampak saling membahas kata jelang pertandingan berakhir menyusul tingginya tensi pertandingan.

Penyebab utamanya adalah saat Roberto Firmino dan Ander Herrera sama-sama mendapat kartu kuning jelang pertandingan berakhir. Bermula dari serangan balik yang dilancarkan Firmino, Herrera menarik kaus sang pemain dari Brazil tersebut.

Firmino yang kesal dengan sikap Herrera, mendorong dengan keras pemain asal Spanyol itu yang membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain. Kemudian, Mou mengatakan bahwa konfrontasi yang dilakukan Klopp hanyalah sebuah kesalahpahaman.

“Klopp pikir saya meminta kepada wasit untuk mengeluarkan kartu merah kepada Firmino,” ungkap Mou.

“Padahal saya sama sekali tak memikirkan itu, terlebih saya berpikir semua yang terjadi di pertandingan berjalan dengan baik,”¬†jelasnya.

Mourinho mengaku puas dengan semua yang berjalan dalam pertandingan itu.

“Semua pemain melakukan segalanya dengan benar, baik itu secara emosi dan profesional,” ucap mantan pelatih Real Madrid tersebut.

“Wasit juga memimpin laga dengan baik, jadi saya pikir pertandingan ini sangat bagus untuk disaksikan penonton Liga Inggris di seluruh dunia,”¬†lanjutnya.

Baca Juga : Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cipali

Dalam laga tersebut, Red Devils mampu merain satu poin atas hasil imbang 1-1. Melalui usaha keras menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu.

Mou juga menambah, anak asuhnya sudah tampil sebaik mungkin dengan konsisten melancarkan serangan. Namun, Liverpool dianggapnya terlalu bermain defensif.

“Kami adalah tim yang bermain menyerang, sementara Liverpool menjadi pihak yang memainkan sistem bertahan,” kata Mou.

“Mereka menghentikan laju kemenangan kami. Namun, mereka tak menghentikan rekor tak terkalahkan kami di beberapa pertandingan terakhir,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Meski demikian, pelatih Machester United itu mengakui bahwa The Reds memang bermain dengan sangat baik di laga tersebut.

“Pertandingan yang menghibur, Liverpool bertahan dengan sangat baik dan senang melihat mereka bisa begitu baik menahan serangan kami,” lanjutnya lagi dengan memuji pertahanan Liverpool.

“Kami kemudian mengubah cara bermain karena Liverpool juga menerapkan pressing dengan sangat baik, dan kami sukses mengancam mereka beberapa kali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!