Pertandingan Gengsi Arsenal vs PSG

Pertandingan Gengsi Arsenal vs PSG

Pertandingan Gengsi antara Arsenal dan Paris Saint-Germain akan berlangsung, Kamis (24/11/2016) dini hari nanti. Mempunyai banyak makna antara pertandingan ini, salah satunya adalah posisi juara grup.

Kedua tim sama-sama sudah mengoleksi 10 poin dari empat pertandingannya sejauh ini. Arsenal dan PSG pun telah dipastikan lolos mengingat dua tim lain di Grup A, Ludogorets Razgrad dan Basel, masing-masing baru punya 1 poin.

Matchday 5 sudah akan jadi penentu siapa yang bakal lolos sebagai juara grup, Arsenal atau PSG. Kendatipun nanti di matchday terakhir tim yang kalah di laga ini masih berpeluang menyamai pencapaian maksimal tim pemenang.

Dengan menjadi juara grup, lazimnya ada pula peluang lebih baik untuk tidak langsung berhadapan dengan tim-tim tangguh di babak 16 besar. Itu salah satu signifikansi laga dinihari nanti.

Selain itu tentu ada faktor-faktor lain semisal statistik. Mari kita membahas Arsenal terlebih dahulu.

Baca juga : TKW ASAL MALANG JADI KORBAN PEMBUNUHAN DI MALAYSIA

Musim ini The Gunners sudah memenangi dua partai kandangnya di Liga Champions dengan mencetak delapan gol dan tak kebobolan satu gol pun.

Catatan apik itu tentu ingin dilanjutkan. belum pernah lagi memenangi seluruh tiga partai kandangnya di fase grup semenjak 2010-11.

Selain itu, Arsenal juga lebih sering kalah (3 kali) ketimbang menang (2 kali) di kandang sendiri saat kedatangan lawan dari Prancis, dengan dua pertemuan lain berakhir seri. Statistik itu sudah pasti ingin dipoles agar lebih baik lagi.

“Akan sedemikian penting (untuk memuncaki grup). Kami sudah membuat momentum tapi saat ini sedang kurang mantap. Kami ingin memperkuat momentum dengan kemenangan,” ucap manajer Arsenal Arsene Wenger.

Sementara itu, PSG malah belum pernah mengalahkan Arsenal dalam kompetisi antarklub Eropa (2 seri dan 1 kalah).

Satu-satunya lawatan Les Parisien ke markas Arsenal berakhir dengan kekalahan 0-1 pada partai leg pertama semifinal Piala Winners 1993-94. Tak perlu dipertanyakan seberapa besar keinginan PSG segera mengubah hal itu.

“Ini akan berbeda dari partai pertama karena Arsenal kini main di kandang, tapi saya pikir intesitasnya bakal sama. Kami sebenarnya bisa saja memenangi pertemuan pertama, tapi banyak hal sudah berubah sejak partai itu dan saya pikir tim kami sekarang lebih tangguh,” Ucap pelatih PSG Unai Emery.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!