Perjuangan Skuat Garuda Menuju Final

Perjuangan Skuat Garuda

Perjuangan Skuat Garuda di fase grup dilalui dengan susah payah, begitu juga saat di semifinal. Indonesia datang tanpa target tinggi di Piala AFF. Tapi pada akhirnya timnas Indonesia mampu berjalan hingga menuju laga Final yang akan menghadapi Thailand.

Bisa dibilang awal Indonesia pada musim ini sangatlah buruk, apalagi saat di Piala AFF 2016. Meski dipertandingan sebelumnya Indonesia mampu menyeimbangi kedudukan menjadi 2-2 setelah tertinggal 0-2. Tetapi pada akhir pertandingan Indonesia harus pulang dengan skor 2-4 saat menghadapi Thailand di Fase grup.

Skuat Garuda memiliki peluang yang terus menurun untuk lolos dari fase grup setelah kembali gagal menang di laga kedua. Menghadapi Filipina, Indonesia harus puas dengan skor imbang 2-2 hingga pertandingan berakhir, meski sempat unggul lebih awal.

Kemenangan atas Singapura di laga terakhir tidaklah cukup untuk Indonesia lolos. Ini membuat Indonesia tidak bisa memegang sendiri takdirnya untuk dapat lolos dari fase grup. Alhasil Filipina tidak mampu menaklukan Thailand, hingga akhir laga pun Thailand berhasil mengalahkan Filipina. Ini yang pada akhirnya membuat Indonesia mampu lolos dari Fase Grup.

Baca Juga : Baca Nota Keberatan, Ahok Tak Kuasa Menahan Tangis

Saat berhadapan dengan Singapura, Indonesia menyudahi babak pertama laga dalam posisi tertinggal 0-1. Lanjut babak kedua, akhinya Indonesia dapat menyamakan kedudukannya itu lewat tendangan Andik Vermansah. Indonesia mampu bangkit dari keterpurukan setelah Andik dapat menyamakan kedudukan dan akhirnya Stefano Lilipaly menjadi pemain kunci pada laga itu yang mampu membawa Indonesia menang lewat gol indahnya.

Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 menghadapi Singapura dan berhasil lolos dari fase grup. Indonesia lolos sebagai runner up grup dengan poin 4, sementara Thailand lolos sebagai juara grup dengan 9 poin yang sudah di raihnya.

Perjuangan dramatis kembali dialami Indonesia saat berhasil masuk ke semifinal. Kemenangan 2-1 didapat saat bermain di Stadion Pakansari. Vietnam hanya butuh 1 kemenangan saat gantian kandang di Hanoi leg kedua.

Pada leg kedua, Stadion My Dinh menjadi saksi pertandingan paling menegangkan di Piala AFF tahun ini. Meski banyak ditekan, Indonesia bisa unggu lebih, yang membuat kesempatan lolos ke final semakin besar. Pada Akhir laga Indonesia mampu lolos ke final dengan hasil skor laga 2-2. Ini membuat Hasil agregat menjadi 4-3, kemenangan bagi Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!