Penyebab Nyeri Otot yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Hal Kecil Penyebab Nyeri Otot

Terdengar sepele, namun beberapa hal kecil ini bisa menjadi penyebab nyeri otot yang jarang diketahui banyak orang. Nyeri otot mungkin jadi salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami oleh kaum dewasa. Tentu saja nyeri otot mampu mengganggu aktivitas sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa hal sepele yang mungkin tidak akan terpikiran oleh kita sebelumnnya. Hal sepele ini yang justru bisa menjadi penyebab terjadi nyeri otot. Ini adalah beberapa hal kecil yang menyebabkan terjadinya nyeri otot di punggung, leher atau pergelangan kaki dan lain-lain.

Posisi duduk saat bekerja juga bisa mempengaruhi terjadinya nyeri otot. Nyeri otot dan sendi jadi salah masalah kesehatan yang sering dialami para pekerja kantoran. Ada banyak hal yang menjadi pemicunya, mulai dari terlalu lama duduk sehingga kurang peregangan, hingga posisi duduk yang salah. Idealnya, tubuh harus tegak saat duduk. Terlalu membungkuk bisa menyebabkan punggung jadi terasa nyeri.

Pastikan baringkan tubuhmu dengan posisi yang nyaman. Tidur di sembarang tempat seperti kursi akan membuat otot tubuh rentan cedera. Inilah yang kemudian membuatmu merasakan nyeri. Selain itu, perhatikan juga kondisi bantal agar jangan terlalu tinggi supaya leher tidak terasa pegal.

Sebagai kaum urban yang super sibuk, membawa banyak barang di dalam tas memang jadi hal yang wajar. Tapi, cara membawa tas yang salah dan kondisinya yang terlalu berat dapat menyebabkan nyeri di area bahu, leher, atau punggung. Terlebih jika kamu mennggunakan jenis tas sling bag atau selempang di mana tumpuan beban hanya ada pada satu titik saja.

Saat tubuh kekurangan vitamin D, maka otot jadi lebih sensitif sehingga kamu jadi lebih mudah merasakan nyeri. Kekurangan vitamin D juga akan membuat tulang jadi lebih lemah. Kekurangan vitamin D juga rentan bikin tubuh gampang merasa nyeri otot.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!