Pendukung Ahok Pantau Sidang dari Rumah Lembang

Para Pendukung Ahok Memutuskan Pantau Sidang Dari Rumah Lembang

Pendukung Ahok atau Relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang tergabung dalam ‘Badja’ tidak jadi memberikan dukungan langsung kepada Ahok, yang menghadapi persidangan lanjutan kasus penistaan agama. Mereka lebih memilih memberikan dukungan dari Rumah Lembang.

Koordinator Relawan Badja, Rendy Reinhart, mengatakan dirinya tidak ingin ada bentrokan antara relawan pendukung Ahok dan massa yang kontra-Ahok. Sebenarnya, ujar Rendy, ada keinginan dari para relawan datang langsung ke arena sidang, eks gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Rencana kami, awalnya mau turun ke pengadilan. Tapi, setelah kita pikir dua kali, kita lebih baik di Rumah Lembang,” kata Rendy di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016)

“Kita di sini saja (Rumah Lembang) daripada nanti disana kita gontok-gontokan (bentrok). Kita nggak mau main di genderang mereka,” lanjutnya.

Rendy mengatakan silakan saja massa yang kontra terhadap Ahok mengatakan hal-hal negatif soal Ahok. Dia yakin pihak kepolisian akan melakukan pengamanan bila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Silakan mereka meneriakkan hal-hal negatif. Nanti polisi yang mengamankan,” ujarnya.

Terkait dengan persidangan, Rendy yakin hakim akan mengabulkan nota keberatan (eksepsi) Ahok. Bila nanti hasilnya sesuai dengan keinginan para relawan, mereka akan merayakan hal tersebut di Rumah Lembang.

“Kami yakin hasil hari ini adalah hasil positif. Nanti akan kami rayakan di sini (Rumah Lembang),” tutupnya.

Sidang lanjutkan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok digelar pagi ini pukul 09.00 WIB. Agenda sidang hari ini adalah putusan sela. Ahok dijerat dengan Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sumber : News.detik.com

Baca juga informasi : Ahok Menjenguk Jupe Yang Tengah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!