PASUTRI DI MUSI BUNUH KAKEK KANDUNGNYA HANYA GARA-GARA WARISAN

PASUTRI DI MUSI BUNUH KAKEK KANDUNGNYA HANYA GARA-GARA WARISAN

 

Pasangan suami istri Kopriyadi alias yin (25) dan Asmara (19) nekat membunuh kakek kandungnya bernama Maskun (58)> Setelah melakukan penyelidikan kedua pelaku pun akhirnya ditangkap. Peristiwa itu terjadi saat korban sedang menyadap karet di kebunnya di Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Kedua pelaku mendatangi korban secara diam-diam.

Kopriyadi langsung menjerat leher korban menggunakan tali karet penggilingan padi yang sudah dimodifikasikan untuk menggendong karung kopi. Setelah tewas jenazah korban diseret kedua pelaku ke pinggir juramng tak jauh dari kebunnya. Pelaku kabur menggunakan sepeda motor. Keluarga korban menemukan jasad korban dalam keadaan terlentang di samping pohon karet.

Polisi mencurigai korban tewas dibunuh dan melakukan penyidikan. Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Wahyu Setyo Pranoto mengungkapkan, kedua tersangka telah lama merencanakan pembunuhan hingga akhirnya dieksekusi. Korban adalah kakek tersangka. Pembunuhan tersebut dilatarbelakangi dendam. Beberapa hari sebelumnya, Ibu pelaku (anak korban) bertengkar dengan korban gara-gara hutang.

Korban yang berhutang tak terima ditagih. Dia pun mengungkit kebun warisan yang diberikannya kepada ibu tersangka. Alhasil kedua tersangka merencanakan pembunuhan karena sakit hati dengan korban. Dalam kasus ini Polisi menyita beberapa bukti. Diantaranya satu unit sepeda motor merek Satria FU berplat nomor BG 2162 GH, satu ikat tali yang digunakan dalam pembunuhan, sebilah parang bersarung milik korban, serta beberapa helai pakaian korban dan pelaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!