Pasangan Artis Ditangkap Polisi Dengan 30 Butir Dumolid

Pasangan Artis Ditangkap Polisi

Pasangan artis ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Ciputat dan Polisi menyita 30 butir dumolid dari rumah Tora dan Mieke. Ada 3 strip dumolid yang diamankan. Untuk 1 stripnya berisi 10 butir, untuk totalnya menjadi 30 butir.

“3 strip dumolid kita amankan. 1 strip ada 10 butir jadi 30 butir,” terang Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung, Kamis (3/8). Vivick mengatakan penangkapan pasangan artis itu setelah dilakukan pengembangan dari seseorang yang ditangkap sebelumnya. Menurutnya obar ini tidak dijual secara bebas dan umum.

Dumolid merupakan merek dagang bagi nitrazolam. Nitrazolam ini adalah obat yang masuk ke dalam golongan benzodiazepine. Obat ini dimanfaatkan dalam mengatasi gangguan tidur, ansietas berat, serta gangguan panik. Jika seseorang hendak membeli obat yang masuk ke dalam golongan benzodiazepine membutuhkan resep dokter. jenis obat ini dapat menyebabkan tingkat kecanduan tinggi, jadi harus digunakan dengan ekstra hati-hati.

Pasangan Artis Ditangkap Polisi Karena Dumolid

Salah satu jenis obat-obatan sedatif-hipnotik kelas benzodiazepine memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa cemas. Selain itu juga bisa untuk mengobati kejang-kejang akibat epilepsy dan ketegangan pada otot. Nitrazepam sering digunakan hipnotik dalam terapi jangka pendek. Seperti terapi insomnia, cemas, depresi dan iritabilitas.

Obat ini memiliki efek ketergantungan dengan dosis yang makin meningkat dan gangguan kepribadian. Pada penghentian obat yang tiba-tiba dapat menimbulkan gejala depresi, gelisah dan diare. Efek jangka pendek dari nitradiazepam adalah reaksi acuh tak acuh, kemampuan penilaian menurun. Tidak hanya itu hilangnya daya konsentrasi, dan reaksi koordinasi pengendalian juga bisa terganggu.

Efek jangka panjang berupa berat badan yang menurun, mudah tersinggung, perilaku yang membingungkan. Obat-obatan ini biasanya dijual dengan nama Dumolid dan Megadon.

Selain berita di atas ini, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Pasangan Artis Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!