MUI Kunjungi Israel, Ini Tanggapan Fahri

Keluarga MUI Kunjungi Israel, Fahri : Sama Saja Menghina Negara Sendiri

Keluarga Majelis Ulama Indonesia atau MUI kunjungi Presiden Israel Reuven Rivlin di Tel Aviv. Hal ini mendapat perhatian dari Fahri, Wakil Ketua DPR. Fahri mengaku belum mengetahui secara persis mengenaik kunjungan tersebut. Fahri mengatakan pihak Zionis memiliki lobi mempengaruhi yang kuat.

Fahri menegaskan bahwa seharusnya Indonesia bangga karena tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Siapapun tokoh atau pejabat yang menyambangi Israel merupakan penghinaan terhadap pendiri bangsa dan amanat pembukaan UUD 1945.

“Yang perlu disadari oleh tokoh terutama. Sadarilah bahwa kita tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel karena itu menunjukan dan membanggakan. Apalagi kunjungan kepada Israel itu sama dengan menghina pendiri bangsa, menghina Bung Karno, Menghina amanat pembukaan UUD,” ucap Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

Fahri menyayangkan apabila ada tokoh yang jelas-jelas bertemu dengan pemerintah di Israel. Dia mengatakan sampai saat ini Indonesia tidak mengakui keberadaan Israel karena penjajahan ke Palestina.

“Ada orang alasan zairah ke Palestina ke Al-Aqsa dan sebagainya, kalau orang sebagai turis itu diam saja dan tidak bertemu pejabat. Tapi ini kalau bertemu pejabat dan sebagainya itu niat mau mengakui negara yang tidak kita akui,” sambungnya.

“Jadi itu yang harus disadari, apalagi kalau dia adalah anggota majelis ulama. Sangat disayangkan karena ini prinsipil sekali apalagi dengan begitu banyak fatwa ulama di dunia ini untuk tidak nerima,” ucap Fahri.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Ulama Indonesia telah mendengar keterangan dari Ketua Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Istibsyaroh. Dari pengakuan tersebut, Istibsyaroh mengungkapkan tidak mengetahui akan ada pertemuan dengan Presiden Israel Reuven Rivlin.

“Jadi kami juga baru minta pendapatnya. Ibu Istibsyaroh tidak tahu akan ada pertemuan dengan Presiden Israel. Dia diajak ada rombongan, ada beberapa nama. Termasuk adiknya yang mengajak ke Israel,” ujar Bendahara Umum MUI Prof DR Amany Lubis, Jumat (20/1/2017).

Baca Juga : Inilah Penjelasan Polda, Kajati Bilang Rizieq Tersangka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!