Miris! Siswi SD Ini Harus Berjuang Merawat Ibunya Sendiri

Miris! Aulia, Siswi SD yang Merawat Ibunya Sendiri

Nasib miris dialami ibu rumah tangga yang bernama Devi Susanti. Warga RT 02, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II itu menderita berbagai macam penyakit. Kemiskinan yang membuat ia tidak mampu untuk berobat. Tidak hanya itu, untuk makan sehari-hari pun Devi harus bergantung dari belas kasih tetangganya.

Devi terserang penyakit gangguan saraf, gangguan pembuluh darah dan kerusakan tulang hampir 90 persen. Devi hanya bisa terbaring lemas di sebuah gubuk reot bersama anaknya yang kedua, Ramadhona Aulia murid kelas dua di salah satu SD di Lubuklinggau.

Suami Devi juga harus menderita penyakit leuokimia sehingga harus dirawat oleh keluarganya di desa. Sementara Devi tetap di Lubuklinggau dan dirawat anak keduanya yang masi duduk di bangku SD tersebut, Aulia. Sementara itu, anak sulungnya ikut suaminya di desa.

Aulia harus berjuang setiap hari merawat ibunya yang tak mampu banyak beraktivitas. Setiap pulang sekolah, Aulia harus mencuci pakaian dan menyuapi ibunya makan. Masa kecil Aulia pun harus direnggut oleh kemiskinan ini. Aulia sudah merawat ibunya selama dua tahun yang dimana derita penyakit itu di mulai. Tahun 2014, awal mulanya ia tertimpa penyakit ini akibat tertimpa dahan pohon karet yang tak jauh dari rumahnya itu.

Devi sempat mendapat perawatan medis di RSUD Dr Sobirin Mura di Kota Lubuklinggau. Namun, pengobatan tersebut tak bisa berlangsung lama karena ibu ini tidak memiliki cukup biaya untuk menebus biaya rumah sakitnya. Karena kemiskinan yang dihadapinya, Devi terpaksa harus pulang ke gubuk reotnya itu dan tidak pernah kembali ke rumah sakit lagi.

“Aku sayang sama ibuku, aku jarang main, pulang sekolah aku di rumah terus liatin ibu. Tidur di samping ibu, nyuapin ibu makan, bersihkan badan ibu,” ucap Aulia.

Aulia sangat berharap ibunya segera diberikan kesembuhan, sehingga bisa beraktivitas seperti sebelum terserang penyakit tersebut. “Aku pingin ibu sembuh, kasihan liat ibu,” ujarnya dengan penuh harapan.

Baca Juga : Polda Jabar Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!