Menurunkan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi Asupan-asupan ini

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan, biasanya orang akan langsung menghilangkan asupan tinggi kalori dalam dietnya sehari-hari. Nyatanya, ada beberapa asupan tinggi kalori yang bisa jadi pilihan. Beberapa pakar justru mengungkapkan bahwa sebagian makanan tinggi kalori juga baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Para netizen terkejut dengan apa yang telah diteliti selama ini oleh peneliti. Hal itu karena makanan yang di anggap selama ini bisa menyebabkan gagal diet, malah justru di klaim para peneliti mampu membantu program diet. Berikut ini adalah asupan-asupan tersebut yang telah diteliti oleh para peneliti.

Asupan-asupan Pembantu Menurunkan Berat Badan

Alpukat memang memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi, namun buah ini juga memiliki sekitar 20 vitamin dan mineral, serta serat yang tinggi. Menurut nutrisionis Samantha Cassety, RD, alpukat kaya akan potassium dan juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Seiring dengan serat, lemak ini dapat membantu Anda tetap kenyang lebih lama. Sehingga membantu mengurangi nafsu makan berlebih sepanjang hari.

Menurunkan berat badan orang seringnya akan memilih putih telur dibanding kuning telur, namun hal ini tidak dapat membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Faktanya kuning telur banyak mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, B, K2, dan kolin.

“Nutrisi ini membantu mendukung fungsi metabolisme dan kesehatan tiroid Anda, yang keduanya sangat penting dalam proses penurunan berat badan. Kuning telur adalah salah satu lemak padat nutrisi yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan,” tutur Schoenfeld.

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa populasi yang mengonsumsi susu berlemak tinggi memiliki tingkat obesitas lebih rendah daripada mereka yang mengonsumsi susu rendah lemak. Temuan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah bahwa susu mengandung asam lemak yang disebut asam linoleat terkonjugasi atau conjugated lineoleic acid (CLA). Diperkirakan kandungan ini dapat memperbaiki penurunan berat badan.

Memilih kacang-kacangan sebagai menu camilan sehat. Kacang-kacangan kaya akan protein, serat, dan lemak tak jenuh, sehingga membantu membuat Anda kenyang lebih lama. Agar porsinya tak berlebihan, pisahkan seporsi kacang dari bungkusnya di wadah lain.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!