40 Persen Masyarakat Indonesia yang Merayakan imlek Ingin Belanja Banyak

40 Persen Masyarakat Indonesia yang Merayakan imlek Ingin Belanja Banyak

Perayaan Imlek Di Tahun Ayam

Setidaknya 40 persen masyarakat Indonesia yang merayakan Tahun Baru Imlek berencana untuk berbelanja lebih banyak untuk keluarga. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan PT Bank UOB Indonesia bertajuk. “Understanding Consumer Behavior during Lunar New Year in Indonesia.”

40 persen lainnya dari total respoonden mengaku berencana untuk melancong. Baik ke dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi keluarga atau kerabat. Adapun rata-rata pengeluaran untuk Tahun Baru Imlek mencapai sekira Rp 10,7 juta. Dari jumlah itu, 30 persen dari biaya atau sekira Rp 3,5 juta akan dibelanjakan untuk berwisata. Negara-negara yang menjadi destinasi primadona adalah negara-negara Asia Tenggara (41 persen) dan Jepang (29 persen).

“Hal ini seiring dengan pandangan positif akan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat di tahun 2017 dari mayoritas responden. Yakni 77 persen.” tulis UOB Indonesia. Menurut Head of Personal Financial Services UOB Indonesia Lynn Ramli. Kecenderungan masyarakat Indonesia untuk berwisata guna merayakan Tahun Baru Imlek didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, kelas menengah dan atas Indonesia juga terus tumbuh.

“Bertambahnya masyarakat khususnya kelas menengah atas Indonesia telah memberikan manfaat positif bagi perekonomian negara ini. Dan berwisata telah menjadi bagian dari gaya hidup yang signifikan bagi mereka,” ungkap Lynn. Survei UOB dilakukan secara online dan kuantitatif terhadap 500 responden di Indonesia yang berusia 18 hingga 55 tahun. Survei ini dilakukan pada bulan November hingga Desember 2016 dan juga dilakukan di China, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Di beberapa mall yang rata-rata mayoritasnya adalah keturunan Tionghoa mulai memasang atribut dan pernak pernik dekorasi dan hiasan khas Imlek.

Tinggal menghitung mundur waktu , semua masyarakat etnis Tionghoa di Indonesia akan segera merayakan Tahun Baru Imlek 2017. Tahun baru Imlek yang jatuh pada hari Sabtu, 28 Januari 2017 menandai dimulainya tahun ayam. Perayaan ini dimulai di hari pertama bulan pertama di penanggalan. Tionghoa dan akan berakhir di tanggal kelima belas yang kita kenal dengan sebutan Cap Go Meh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!