Manusia Mampu Hidup Abadi Dengan Cara-cara Para Ilmuwan Ini

Cara-cara Ilmiah yang Membuat Manusia Mampu Hidup Abadi

Saat ini para Ilmuwan telah menemukan cara-cara ilmiah yang membuat manusia mampu hidup abadi. Hasilnya, secara teoritis ada banyak sekali cara manusia mampu menghindari takdinya, padahal dalam hal ini keabadian hanya ada di cerita fiksi ilmiah serta fantasi.

Sebenernya para ilmuwan tak ingin menemukan teknologi yang membuat manusia bisa hidup selamanya. Ilmuwan hanya ingin manusia punya angka harapan hidup yang tinggi. Secara teknis hal ini mampu membuat seseorang tak bisa meninggal diterapkan. Tentu manusia masih tak ingin mengindarinya takdirnya.

Berikut ini beberapa usaha para ilmuwan untuk membuat manusia hidup abadi atau paling tidak punya angka harapan hidup yang tinggi.

Memperbaiki Enzim Telomerase

Enzim telomerase ini bertugas menjaga kromosom tetap aman dan tidak tercerai berai. Namun seiring berjalannya waktu, sel makin banyak dan luas, telomerase makin usang dan rusak. Hal inilah yang menyebabkan penuaan. Jika enzim ini bisa diperbarui, manusia bisa muda selamanya.

Nanoteknologi

Mesin sangat kecil ini yang akan dimasukan di dalam tubuh manusia, mengambang di aliran darah, dan bertugas untuk menjaga apa yang ada di dalam tubuh kita tetap berjalan sempurna. Metode ini telah diuji coba di MIT oleh para ilmuwan dengan objek tikus. Para ilmuwan menggunakan partikel nano untuk menghancurkan tumor ovarium pada tikus. Jika hal ini diterapkan dengan jumlah masif pada manusia, tentu akan membuat manusia akan punya angka harapan hidup lebih lama.

Kloning

Ilmuwan mengembangkan sebuah teknologi berupa organ yang dikembangkan di laboratorium untuk memasok organ bagi mereka yang membutuhkan. Penelitian tentang ini sudah dijalankan sejak lama karena banyak orang yang meninggal menunggu pendonor organ yang tidak pasti. Meski demikian prosesnya agar berbeda dari kloning. Organ ini diproduksi menggunakan 3D printer dengna media biopsi para organ, jadi tetap berupa sel-sel hidup yang dijaga tetap sehat dengan menggunakan nutrien. Dengan penelitian yang lebih rumit dan canggih, organ lebih sempurna tentu bisa diproduksi dan manusia bisa makin tinggi akan harapan hidupnya.

Baca Juga : Megawati Ungkap Caranya Mengubah Ahok Menjadi Lebih Baik Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!