Berbagai Manfaat Teh Pandan yang Bisa Kita Dapatkan untuk Kecantikan

Berbagai Manfaat Teh Pandan

Solusi kecantikan yang bisa kita dapatkan juga bisa dari manfaat teh pandan. Biasanya daun pandan digunakan sebagai pengharum dan pelezat makanan. Namun di balik hal tersebut, panda juga mengandung berbagai zat yang berguna untuk tubuh, yakni tanin, glikosida, dan alkaloid.

Selain baik untuk kesehatan, manfaat kesehatan pandan juga bisa memberikan dampak positif bagi kecantikan kulit. Kita bisa merasakan manfaatnya di mulai dari segelas daun pandan yang di proses menjadi teh daun pandan. Beberapa manfaat kecantikan yang bisa didapatkan hanya dari teh daun pandan.

Meredakan stres menjadi yang pertama. Stres merupakan musuh dari kecantikan karena menyebabkan kulit menjadi lebih kusam. Meminum 2 atau 3 cangkir teh pandan bisa meredakan kecemasan dan stres.

Selain meredekan stres, teh pandan juga bisa digunakan untuk mengatasi jamur kulit. Ruam dan gatal di kulit bisa disebabkan karena jamur. Untuk mengatasinya dari dalam, meminum teh seduhan pandan bisa menjadi solusi. Siapkan beberapa lembar daun pandan yang sudah dicuci. Tumbuk dan peras airnya, kemudian campurkan dengan 1 cangkir air garam. Minum larutan ini sehari sekali untuk mendapatkan khasiat maksimal.

Air seduhan daun pandan bisa membersihkan racun dari dalam tubuh, terutama di bagian liver yang jadi tempat berkumpulnya toksin. Jika tubuh bersih dari racun, kulit pun akan terlihat lebih sehat dan berseri. Untuk mendapatkan manfaat dari daun pandan, rebus segenggam daunnya hingga mendidih. Biarkan sampai airnya menyusut sedikit, kemudian tuang ke dalam gelas. Minumlah secara teratur untuk memperoleh khasiatnya.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!