Berbagai Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Tubuh

Manfaat Minum Air Hangat

Sebuah penelitian telah menemukan fakta berbagai manfaat minum air hangat setiap pagi setelah bangun tidur. Minum air putih memang sudah terbukti akan kesehatannya, namun akan lebih bagus lagi apabila diminum hangat. Sebelumnya, memang sudah disarankan untuk mendahulukan minum air putih begitu bangun tidur.

Minum air putih begitu bangun tidur memang dipercaya banyak sekali manfaatnya. Mulai dari menurunkan berat badan, hingga meringankan kram menstruasi yang sering sekali dirasakan kaum wanita. Mulai saat ini ubahlah kebiasaan tidak sehat menjadi sehat dengan minum segelas air putih hangat setelah bangun tidur. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda rasakan dari segelas air minum yang baik untuk tubuh.

Berbagai Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

Minum air hangat setiap bangun tidur dipercaya mampu mendukung penurunan berat badan. Minum air hangat ini akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh serta membantu memecah jaringan lemak adiposa yang ada di bawah kulit. Hasilnya berat badan pun akan turun secara perlahan.

Selain menurunkan berat badan, manfaatnya juga dipercaya mampu menyehatkan pencernaan. Minum air hangat secara teratur di pagi hari akan merangsang keluarnya kelenjar pencernaan sehingga membuat pencernaanmu jadi lebih sehat. Penelitian menemukan bahwa minum air dingin justru akan membuat minyak di dinding bagian dalam usus mengeras. Hasilnya akan menyebabkan kanker usus dalam jangka panjang.

Kemudian, minum air hangat setiap pagi juga mampu meningkatkan sirkulasi darah. Bila aliran darahmu sehat, maka tekanan darah jadi normal, semua organ tubuh berfungsi dengan baik. Selain itu juga bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Kurangnya air dalam tubuh bisa menyebabkan sembelit kronis. Saat usus dipenuhi dengan kotoran, maka gerakan usus jadi melambat. Sementara ketika kamu minum air hangat, maka cairan akan menguraikan makanan dan memecah partikel di usus. Hal ini akan membuatmu bisa terhindar dari sembelit.

Nyeri karena kram menstruasi juga bisa kamu kurangi dengan minum air hangat. Sebab, hangatnya suhu bersifat menenangkan otot rahim. Oleh karena itu ketika kamu sedang menstruasi dan tersiksa karena kram, minumlah air hangat di pagi hari.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!