Manfaat Kesehatan Bawang Putih Mentah yang Jarang Diketahui

Manfaat Kesehatan Bawang Putih

Peneliti telah menemukan bahwa ada banyak manfaat kesehatan bawang putih bila dimakan mentah-mentah. Biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu untuk memasak, seperti nasi goreng dan lain-lain. Tentu hal ini sedikit aneh karena biasanya bawang putih meninggalkan aroma yang kurang sedang. Namun ternyata memakan bawang putih mentah-mentah bisa memberikanmu banyak manfaat sehat untuk tubuh.

Tidak banyak orang tahu tentang manfaat bawang putih bila dimakan mentah-mentah. Namun para peneliti ini telah melakukan uji coba terhadap beberapa sukarelawan dan hasilnya pun sangat tidak mengecewakan. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari memakan bawang putih secara mentah. Mulai dari menyuburkan rambut, mengobati berbagai penyakit, hingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet.

Berikut ini adalah manfaat-manfaat bawang putih untuk kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Berbagai Manfaat Kesehatan Bawang Putih Dimakan Mentah

Para peneliti telah mengungkapkan bahwa bawang putih mentah sangat bagus untuk menyuburkan rambut. Hal ini terbukti karena bawang putih mengandung zat alami yang disebut dengan allicin. Manfaat dari allicin ini sendiri adalah meningkatkan kesehatan rambut dengan cara mencegah kerontokan rambut. Tidak hanya itu, allicin juga mampu menguatkan akar rambut.

Kemudian bawang putih juga mampu mengobati sinusitis. Nyeri akibat sinusitis bagi para penderitanya sering sekali kambuh hingga membuat pilek, batuk, serta sakit kepala.  Apabila Anda penderita sinusitis dan sedang kambuh cobalah untuk memakan bawang putih mentah. Hal ini dipercaya karena bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang ampuh untuk mengobati sinusitis. Tentu Anda akan terbebas dari sakit kepala serta mengurangi radang di rongga hidung.

Bawang putih dipercaya juga bisa mengobati penyakit psoriasis. Penyakit ini adalah penyakit kulit serius yang menyebabkan kulit mengelupas, gatal, serta nyeri. Psoriasis sebenarnya sulit untuk diobati dan memerlukan pengobatan yang kuat. Namun dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin, maka penyakit ini bisa berangsur-angsur sembuh. Sebabnya bawang putih bersifat anti inflamasi atau anti peradangan yang.

Apabila Anda sedang menjalani program diet namun hasil yang didapat selalu gagal, cobalah untuk makan bawang mentah. Kandungan enzim alami dalam bawang putih akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantumu menurunkan berat badan secara alami.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!