Makanan Beracun yang Paling Dicari Pecinta Kuliner Meski Ilegal

Makanan Beracun Paling Dicari

Sensasi kenikmatan kuliner kadang memang membuat sebagian orang lupa dengan bahaya di balik makanan tersebut, terlebih lagi jika makanan beracun. Tak jarang makanan yang paling lezat memang mengandung bahaya. Umumnya bahaya dari risiko keracunan. Di Indonesia ada tempe bongkrek yang kerap menyebabkan keracunan, tetapi masih dibuat dan diperdagangkan secara ilegal oleh masyarakat.

Namun ada beberapa makanan yang memang sangat bahaya dan dianggap makanan beracun. Meski demikian makanan ini mampu membuat para penikmatnya rela mengabaikan risiko kesehatannya demi kelezatan. Berikut ini adalah makanan-makanan beracun di beberapa bagian negara di dunia.

Makanan Beracun Dari Berbagai Belahan Dunia

Feseekh adalah sejenis ikan asin yang jadi salah satu kuliner tradisional khas Mesir. Makanan beraroma menyengat ini banyak ditemui di kedai-kedai khusus produk olahan ikan di Kairo. Bisa menyebabkan keracunan dan dalam beberapa kasus bisa berakhir pada kematian. Pemerintah sudah memberikan peringatan akan bahaya makanan ini setiap tahun. Namun warga Mesir masih juga memburu makanan ini.

Guam, sebuah pulau tropis di benua Amerika memiliki satu hidangan tradisional yang tergolong ekstrem, yaitu sup kelelawar buah. Sup ini dibuat dari kelelawar utuh yang direbus bersama sayuran dan kuah santan. Kelelawar buah berkaitan erat dengan penyakit lytico-bodig. Penyakit yang ini disebabkan karena syaraf ini disebabkan karena racun DDT yang terkandung di dalam jaringan lemak kelelawar. Selain lytico-bodig, konsumsi daging kelelawar buah tanpa supervisi bisa pula memicu ALS, Parkinson, dan Alzheimer.

Ackee, buah yang masih bersaudara dengan lengkeng dan leci mengandung racun hypoglycin yang bisa mengakibatkan mual dan muntah akut. Namun buah tersebut justru menjadi makanan pokok di Jamaika. Racun hypoglycin terkandung pada biji ackee yang berwarna hitam. Jika masuk ke dalam tubuh dalam jumlah besar, bisa menyebabkan koma atau kematian. Untuk menghilangkan racun, warga Jamaika biasanya membuang bijinya terlebih dahulu. Kemudian ackee direbus atau dimasak seperti biasa.

Olahan ikan fugu atau merupakan salah satu hidangan mewah yang paling dihargai di Jepang. Ikan ini berikut masakannya paling mudah ditemukan di Shimonoseki. Tetrodotoxin terkonsentrasi di bagian yang berbeda-beda pada ikan fugu. Menurut para pecinta kuliner, livernya adalah bagian yang paling lezat. Namun bagian ini pula yang paling beracun, sehingga penyajiannya sudah dilarang oleh pemerintah sejak tahun 1984.

Makanan Beracun Paling Dicari

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!