Liburan Murah Meriah Namun Tetap Seru di Akhir Tahun

Liburan Murah Meriah di Akhir Tahun

Setiap liburan akhir tahun tak jarang harga meroket tinggi, namun ada juga cara liburan murah meriah di akhir tahun namun tetap seru. Akhir tahun 2017 sudah berada di ambang pintu dan banyak orang sudah mulai sibuk merencanakan liburan mereka. Banyak juga diantara mereka tidak memikirkannya karena merasa tidak punya tabungan yang cukup.

Sebenernya periode akhir tahun dapat tetap menjadi seru meskipun anda kurang yakin dengan tabungan yang tersedia. Berikut ini adalah beberapa ide untuk memastikan anda dapat menikmati akhir tahun tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Cara Liburan Murah Meriah Tapi Tetap Seru

Mencoba program live in di desa wisata yang tentunya akan memberikan pengalaman istimewa. Dengan tinggal bersama penduduk desa tertentu, anda dapat belajar menikmati cara hidup dan tradisi lokal suatu daerah. Pengalaman satu ini dijamin akan meninggalkan kesan yang bertahan lama dalam memori Anda. Anda bisa berbaur dengan orang dari latar belakang budaya yang berbeda, berbagi cerita, belajar budaya, dan menambah teman baru.

Berkeliling Pulau Jawa atau Sumatera di liburan akhir tahun baru ini juga bisa menjadi liburan yang menarik. Pilihlah kereta api sebagai teman yang akan memberikan pengalaman lebih seru sepanjang perjalanan. Berkeliling pulau dengan kereta api akan terasa sangat mengasyikkan karena pemandangan indah siap menemani sepanjang perjalanan. Biaya yang diperlukan untuk yang satu ini juga tidak akan menguras tabungan anda dengan jumlah yang banyak.

Mengikuti pesta rakyat juga bisa anda lakukan. Menjelang akhir tahun, berbagai kota di Indonesia pasti banyak mengadakan pesta rakyat dengan program dan hiburan yang murah meriah. Carilah acara-acara yang ada di kota Anda, mulai dari festival kuliner jalanan, pentas musik dan budaya, hingga pesta kembang api.

Liburan akhir tahun juga bisa terasa mengasyikkan dengan berkemah di alam. Cara satu ini sekarang sedang populer di kalangan backpacker dan anak muda. Bermalam di tenda yang terbentang di tengah alam terbuka tentunya lebih berkesan dan murah meriah dibanding menginap di hotel berbintang. Suasananya lebih syahdu dan romantis.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!