Kunjungan Raja Salman ke Bali, Rental Mobil Laku Keras

Kunjungan Raja Salman ke Bali

Bisnis penyewaan mobil di Bali mendapat dampak jelang kunjungan Raja Salman yang diagendakan pada 4-9 maret mendatang tersebut. Tentu dampak ini berbentuk banyaknya mobil yang di sewa oleh Raja Salman untuk para rombongannya sebanyak 1.500 orang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan rombongan telah menyewa 360 unit mobil mewah. Guna untuk menghabiskan waktu untuk liburan di Pulau Dewata tersebut.

“Rombongan raja sejauh ini terdata sudah menyewa 360 unit mobil mewah dengan jenis Toyota Alphard dan Mercedes-benz. Semua sudah habis terpesan. Bahkan, ada beberapa rental harus menjangkau daerah Banyuwangi untuk memenuhi pesanan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Yuniartha Putra.

Pria yang biasa disapa Agung itu mengatakan, rombongan juga menyewa 20 bus dan 45 truk untuk mengangkut barang-barang rombongan. Kendaraan tersebut diakuinya berasal dari luar pulau Bali dan sudah tiba sejak 16 Februari lalu.

Diperkirakan nantinya akan ada 400 mobil yang mengekor rombongan Raja Salman saat berada di jalan-jalan Bali. Untuk mobil yang akan dipakai Raja Salman kendaraan anti peluru sendiri khusus yang saat ini juga sudah berada di Bali. “Kendaraan Raja sudah ada dua mobil mewah berjenis Mercy s600 yang sudah stand by di Bali,” Kata Agung.

Baca Juga : Merangsang Wanita di Zona Sensitif Ini Saat Bercinta

Lebih lanjut Agung menegaskan kunjungan Raja Salman dan rombongan bisa memberi pengaruh positif bagi geliat wisata di Bali.

“Tentu hal ini akan menambah geliat pariwisata Bali seperti hotel, sewa mobil, paket aktivitas seperti rafting dan watersport dan industri kecil lainnya. Tidak hanya itu, meningkatkan branding Bali sebagai destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Timur Tengah. Kabar ini juga pasti akan sampai ke seluruh negeri Timur Tengah,” tambah dia.

Pihak kepolisian Polda Bali memastikan telah menyiapkan personel untuk mengamankan kunjungan Raja Salman. Rekayasa lalu lintas dipastikan juga akan diberlakukan, terutama di jalan-jalan sekitar hotel mereka menginap.

Sementara itu, Komandan Landasan Udara TNI AU Kolonel Penerbang I Wayan Superman mengatakan, ‎penjagaan dari pihak Lanud akan diperketat terutama saat Raja Salman dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!