Kim Jong-un Berencana Mengakhiri Dunia Kata Presiden Filipina

Kim Jong-un Berencana Mengakhiri Dunia

Setelah Korut melakukan uji coba rudal terbaru presiden Filipina, Duterte angkat suara dan sebut Kim Jong-un berencana mengakhiri dunia. Tidak hanya itu, Duterte juga mendesak AS untuk menahan diri agar tidak terpancing situasi yang sedang panas ini. Ia tidak ingin AS ikut dalam alur permainan pemimpin Korut.

Duterte secara blak-blakan mengatakan bahwa kawasan Asia Tenggara yang sangat khawatir atas ketegangan antara AS dan Korut. Ia pun juga sebut benua Asia yang akan menjadi korban pertama perang nuklir apabila hal tersebut terjadi. Saat ini AS, Jepang, Korsel dan China bertengkar dengan seorang pria yang senang dengan prospek menembakkan rudal, tambahnya.

Selain menjabat sebagai presiden Filipina, Duterte juga menjadi ketua Asosiasi negara-negara ASEAN saat ini. Kedepannya Duterte akan mencoba berbicara dengan Presiden AS, Donal Trump. Dia akan mencoba menghentikan Trump agar tidak berseturu dengan Kim.

Kim Jong-un Berencana Mengakhiri Dunia, Duterte Angkat Bicara

Dalam sebuah konferensi pers KTT ASEAN di Manila, Duterte sebut AS dan Korut saat ini sedang bermain. Menurutnya permainan kedua negara ini sangat benar-benar mengkhawatirkan. Tidak hanya itu ia pun juga menyebutkan bahwa permainan mereka ini sama sekali tidak menghibur.

Duterte mengatakan Kim merupakan seorang yang rela melepaskan misil dan segalanya. Duterte sama sekali tidak ingin masuk dalam permainan Kim karena ia sangat khawatir dengan apa yang ada dipikirannya Kim. Hal ini ia ungkapkan tidak lama setelah Korut melakukan uji coba rudal balistik.

Mengenai hal ini, Sekretaris Negara AS, Rex Tillerson sudah sempat memperingati Korea Utara. Ia memperingati bahwa kegagalan untuk mengekan program rudal nuklir dan balistik dapat menyebabkan akibat yang sangat besar. Salah satu perwira AS dan Korsel mengatakan bahwa tes tersebut tampak gagal. Kegagalan ini sudah menjadi yang keempat berturut-turut yang tidak berhasil sejak bulan Maret.

“Kim hanya ingin mengakhiri dunia, karena itu ia sangat bahagia. Dia selalu tersenyum tapi dia benar-benar ingin menyelesaikan segalanya dan dia ingin menarik kita semua.

Selain itu apabila Amerika perang lawan korea utara ini dampaknya yang akan terjadi dengan Presiden AS Trump. Baca juga berita-berita yang tidak kalah menarik hanya di LiputanKompas.

kim jong-un berencana mengakhiri dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!