Keuntungan MU Menjamu Arsenal di Old Trafford

Keuntungan MU Menjamu Arsenal di Old Trafford

Nanti, MU menjamu Arsenal di Old Trafford, sabtu (19/11/2016) nanti pada pukul 19.30 WIB dalam pertandingan pekan 12 premier league. Terkait jeda internasional pula ada sedikit keuntungan buat MU di laga itu nanti.

Dengan laga itu terjadi segera setelah jeda internasional maka faktor kelelahan membayangi para pemain kedua kubu–apalagi dimainkan di siang hari waktu. Di sinilah ada sedikit “keunggulan” yang dimiliki MU atas Arsenal.

Dalam hitung-hitungan SkySports.com, secara keseluruhan para pemain The Gunners sudah melakukan durasi perjalanan (udara) lebih panjang dengan 48.869 mil (78.646 Km) saat membela tim nasionalnya masing-masing.

Sementara itu para pemain The Red Devils menempuh jarak (udara) 30.883 mil (49.701 Km). Artinya pada jeda internasional kali ini para pemain MU memiliki 28.945 Km durasi lebih singkat daripada para penggawa Arsenal.

Bintang Arsenal Alexis Sanchez menempuh perjalanan paling jauh di antara para pemain kedua klub, menempuh perjalanan 14.416 mil (23.200 Km) ke Chile dan kembali, mendapatkan cedera dalam prosesnya.

Baca Juga : “Teman Ahok” Berharap Proses Hukum Ahok Ditunda

Di kubu Arsenal ada pula Alex Iwobi, Mohamed Elneny, dan Shkodran Mustafi  yang sudah menempuh jarak cukup jauh.

“Petr Cech , Francis Coquelin, Mesut Oezil, Gabriel, Alex Oxlade-Chamberlain, Carl Jenkinson, dan Kieran Gibbs  yang tetap di klub,” sebut SkySports.com.

Di kubu MU, kiper cadangan Sergio Romero menempuh jarak terjauh, 14.338 mil (23.074 Km), untuk bermain buat Argentina.

Sedangkan Henrikh Mkhitaryan mencatatkan 4.694 mil (7.554 Km) pergi-pulang ke Armenia.

Trio Spanyol David de Gea, Juan Mata, dan Ander Herrera masing-masing menempuh jarak 2.297 mil.

Sedangkan Memphis Depay punya jarak tempuh lebih sedikit 457 mil. Pemain seperti Wayne Rooney bahkan cuma ke Wembley dan balik ke Manchester.

“Marcus Rojo, Phil Jones, Anthony Martial, Michael Carrick, Ashley Young, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Timothy Fosu-Mensah tidak dipanggil timnas, sedangkan Zlatan Ibrahimovic sudah pensiun dari level internasional, dengan Eric Bailly, Luke Shaw, Antonio Valencia, Marouane Fellaini, dan Chris Smalling absen karena cedera,” tutur SkySports.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!