Keuntungan Investasi Emas di Saat Usia Muda untuk Kemudian Hari

Mengungkap Keuntungan Investasi Emas

Menabung selama ini selalu identik dengan uang, namun kali ini kita akan mengungkap keuntungan investasi emas di usia muda. Saat kecil, seseorang sudah didoktrin untuk rajin menabung karena merupakan pangkal kekayaan. Orang tua juga sering menasehati agar sebagian uang jajan ditabung.

Menabung uang sebenernya bukanlah sebuah masalah. Namun, zaman terus berkembang dan tren terubah. Saat ini, banyak orang tak lagi menabung dalam bentuk uang. Sudah saatnya untuk beralih ke emas sebagai bentuk investasi. Bukan emas perhiasan, tapi emas batangan.

Menabung emas bisa dimulai dari yang paling kecil seukurang 0,01 gram dan mulai dari harga di sekitaran Rp 5.000. Namun menabung emas mempunyai keuntungan lebih banyak dibanding menabung uang.

Fakta-fakta Keuntungan Investasi Emas

Menabung uang di bank memang dijanjikan mendapatkan bunga tiap bulannya. Tapi, bunga yang didapatkan ternyata sangatlah kecil. Salah satu bank BUMN Indonesia memberikan bunga hanya sebesar 4,25 persen pada tabungan deposito Rp 1 juta hingga Rp 50 Juta.

Menabung emas tentu berbeda dengan uang. Harga emas yang cenderung naik dan tidak terpengaruh oleh inflasi. Beberapa hal ini tentu saja lebih menggiurkan.

Pengaruh inflasi terhadap tabungan uang tentu menjadi pertimbangan kita untuk menginvestasikan uang kita di bank. naiknya inflasi terkadang lebih tinggi dibanding bunga deposito. Hasilnya bunga tabungan yang didapat tidak berguna sama sekali karena harga barang juga ikut naik.

Naiknya emas sama sekali tidak berpengaruh oleh inflasi. Sebagai ilustrasi, jika pada tahun 1999 harga sebuah mobil sekitar Rp 229 juta dan setara dengan 2,7 kg emas yang saat itu bernilai Rp 85.000 per grammnya. Namun, apa yang terjadi pada 10 tahun kemudian.

Pada tahun 2009, harga emas adalah sebesar Rp 350.000 per gram. Jika dikalikan dengan 2,7 Kg emas yang dipunyai, hasilnya sekitar Rp 945 juta atau hampir 1 milyar. Dengan hal ini anda bisa membeli 2 mobil meski harga mobil tersebut sudah naik menjadi Rp 390 juta.

Keuntungan lain dengan investasi emas adalah terhindarnya dari pajak dan sangat mudah untuk dicarikan. Emas jelas lebih baik dibanding bentuk investasi lainnya. Jika ada kebutuhan mendesak, Anda bisa mencairkan emas sebanyak yang dibutuhkan.

Selain informasi di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

keuntungan investasi emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!