Kepopuleran Dinosaurus Menimbulkan Banyak Misteri Bagi Para Ilmuwan

Misteri Dibalik Kepopuleran Dinosaurus

Kepopuleran Dinosaurus di Dunia ini sudah sangat luas. Tidak hanya populer di kalangan perfilman, dinosaurus juga biasanya digunakan sebagai ilustrasi kartun atau gubahan dengan bentuk yang lucu. Namun dibalik kepopulerannya ini, dinosaurus banyak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan para ilmuwan yang sampai saat ini masih menjadi misteri tersendiri.

Berbagai informasi yang didapat saat ini tentang hewan ini hanyalah temuan fosil yang digali dalam bentuk yang tidak sempurna lagi. Tentu hal ini membuat ilmuwan hanya bisa sekedar memprediksi atau memperkirakannya saja. Namun, hari cepat berganti, era pun semakin modern, teknologi semakin canggih dan banyak informasi misteri tentang hewan ini yang berhasil dipecahkan.

Berbagai informasi tetap tidak cukup untuk membuay kemisteriusan dinosaurus pudar. Masih banyak hal yang belum terungkap oleh ilmu pengetahuan. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sampai saat ini masih bisa belum dijawab oleh para ilmuwan atau masih menjadi misteri.

Siapa Dinosaurus Dertama ?

Kira-kira 230 juta tahun yang lalu, era dinosaurus sudah mulai menginjak kakinya di Bumi dan sekitar ada 300 spesies dinosaurus. Namun, satu hal yang tidak diketahui secara pasti oleh ilmuwan adalah spesies dinosaurus mana yang pertama kali muncul di Bumi.

Termasuk Berdarah Panas atau Dingin Dinosaurus itu ?

Pertanyaan apakah dinosaurus itu berdarah panas atau dingin, telah jadi perdebatan para ilmuwan selam bertahun-tahun. Berbagai petunjuk telah dianalisis, mulai dari pola tumbuh kembang hingga struktur mikor tulang. Berbagai petunjuk ini masih belum seberapa gamblang untuk menjelaskan itu semua.

Jenis Dinosaurus Apakah yang Paling Besar ?

Jika ditanya pertanyaan serupa, jawaban paling mungkin adalah Supersaurus. Namun ternyata bukan itu jawabnya. Supersaurus sebenarnya adalah salah satu yang terbesar yang ditemukan. Masih ada jenis lain dari dunosarus dengan ukuran fosil yang sama. Ilmuwan sendiri tak akan pernah tahu spesies apa yang paling besar.

Bagaimana Dinosaurus Berkembang Biak ?

Berbagai perilaku seperti apa yang mereka makan, mungkin tercermin dari fosil jenis gigi. Namun cara berburu, perilaku dalam mencari makan, dan juga bagaimana mereka kawin dan berkembang biak, semua adalah hal yang diprediksi. Kita mengetahui bahwa dinosaurus bertelur. Namun sebelum mencapai titik bahwa dinosaurus bertelur, ilmuwan tak tahu apa saja berbagai peristiwa di balik hal tersebut.

Baca Juga : Absen Acara Debat di Kompas TV, Ini Alasan Anies-Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!