Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cipali

Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cipali

Kecelakaan kembali terjadi di KM 161 Jalur A Tol Cipali, Jawa Barat. Kali ini melibatkan mobil Daihatsu Luxio dan truk tronton. Akibat kecelakaan maut ini tujuh orang meninggal dunia. Penyebab dari kecelakaan ini pun diduga karena sopir mengantuk.

“Diduga pengemudi kendaraan Luxio mengantuk sehingga kurang antisipasi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (15/1/2017).

Tujuh korban meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka yang cukup serius. Kecelakaan ini berlangsung pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Kronologinya, Luxio yang bernomor polisi B 1138 UKS ini sedang melaju menuju Palimanan. Saat melaju di KM 162 Jalur A, sopir Luxio itu tak bisa mengendalikan kendaraan.

Kemudia terjadilan kecelakaan maut itu. Luxio itu menabrak truk tronton bernomor polisi AB 8837 AK yang dikemudikan oleh Supardi, Warga Jetis, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Seluruh korban kecelakaan di bawa ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Tujuh dari sepuluh penumpang mobil nahas tersebut tewas, termasuk sopir.

Baca Juga : Penjara Maximum Security Akan Dibuat Oleh Indonesia

“Seluruh korban di evakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, di Jalan Bypass Palimanan-Jakarta KM 2 – Cirebon,” lanjut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Korban yang selamat dalam insiden tersebut Alimansyah warga Kabupaten Kuningan. Dia hanya mengalami luka ringan. Adapun Kusmara dan Elah Siti Nopiah mengalami luka yang cukup serius.

Identitas korban tewas dalam kecelakaan itu pengemudi Aan Sawaludin warga Kabupaten Kuningan, Eli Handayani warga Kuningan, dan Rosin yang juga warga Kuningan. Tak hanya itu, ternyata ada dua anak laki-laki yang ikut tewas dalam kecelakaan mau tersebut.

“Ada dua anak laki-laki yang ikut tewas. Tapi identitasnya masih kita cari tahu,” lanjutnya.

Tomex menuturkan saat kejadiaan mobil Luxio berwarna hitam itu ditumpangi oleh 10 orang termasuk pengemudi. Hampir seluruh penumpang mobil berasal dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Saat ini, kecelakaan tersebut ditangani oleh unit laka Polres Majalengka. Kedua kendaraan yang terlibat insiden itu turut diamankan sebagai barang bukti. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!