Kado-kado Special di Hari HUT RI Untuk Rakyat di Indonesia

Kado-kado Special di Hari HUT RI

Menyambut perayaan 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah memberikan sejumlah kado-kado special untuk rakyat. Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta kementerian yang lain menggelar suatu festival. Mereka menggelar Festival Ikan dan Lomba Masak Ikan Nusantara mulai 1-17 Agustus 2017.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat mengonsumsi ikan yang membuat tubuh sehat, kuat, dan cerdas. Tak tanggung-tanggung, hadiahnya berupa kesempatan langsung memasak ikan untuk Presiden Jokowi.

Teten menyebut, lomba masak ikan Nusantara dibuka untuk koki dari pelbagai daerah tanpa kecuali. Lomba Masak Ikan dimulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2017. Peserta bisa dari ibu rumah tangga hingga koki profesional..

“Nanti pemenangnya akan masak ikan untuk Presiden tanggal 17 Agustus 2017,” kata kata Kepala Staf Kepresidenan.

“Kenapa ikan? Karena kita ingin memperbaiki gizi masyarakat, dan ikan merupakan sumber protein yang kaya serta mudah didapat,” imbuhnya.

Teten menambahkan, pemerintah menargetkan konsumsi makan ikan masyarakat Indoensia menjadi rata-rata 54 kilogram per kapita per tahun pada 2019. Saat ini, konsumsi masyarakat Indonesia terhadap ikan masih terbilang rendah. Rata-rata, tingkat konsumsi ikan di Indonesia baru mencapai 41 kilogram (kg) per kapita per tahun.

Tak hanya mengajak kembali makan ikan, berbagai kado disiapkan untuk masyarakat Indonesia. Mulai dari bensin gratis hingga tiket KRL gratis.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!