Juara Liga Champions 2017, Real Madrid Pecahkan Rekor Baru

Real Madrid Juara Liga Champions 2017

Real Madrid berhasil mendapatkan gelar juara Liga Champions 2017. Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor akhir 4-1 hingga turun minum. Hal ini sekaligus menjadi rekor terbaru Madrid karena berhasil memenangkan Liga Champions 2 kali secara berurutan.

Pertandingan final paling bergengsi setelah Piala Dunia ini diadakan di Millenium Cardiff, Minggu 4 juni 2017 dini hari WIB. Madrid berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-20 lewat gol Cristiano Ronaldo. Juventus lantas menyamakan skor menjadi 1-1 enam menit setelah lewat sepakan akrobatik Mario Mandzukic. Hingga turun minum di babak pertama, tidak ada gol lagi hanya bertahan 1-1.

Madrid tampil mengagumkan di babak kedua dan berhasil menambahkan tiga gol. Pada gol keduanya, Casemiro berhasil mencetaknya di menit ke -60. Disusul oleh gol kedua Mega Bintang, yakni Cristiano Ronaldo pada menit ke-64. Gol terakhir Real Madrid berhasil ditutup dengan indah oleh gol Marco Asensio di menit ke-90. Marco Asensio merupakan pemain muda Madrid yang baru beranjak 21 tahun. Ini merupakan debut pertamanya di Final Liga Champions bagi Marco.

Juara Liga Champions 2017, Madrid Pecahkan Rekor

Akhirnya laga pun berakhir untuk kemenangan Madrid dengan skor 4-1. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions yang sudah direbutnya musim lalu. Karena hal ini Madrid menjadi tim pertama yang berhasil melakukannya dan memecahkan rekornya tersendiri.

Gelar ini merupakan gelar yang ke-12 di sepanjang sejarah Madrid. Sementara Juventus lagi-lagi harus memendam impiannya meraih trofi Liga Champions ketiga mereka. Bagi Klub asal Italy itu, ini merupakan gelar runner-up yang kesembilan dari 11 kali melaju ke final.

Klub terakhir yang bisa menjadi juara beruntun adalah AC milan pada tahun 1989 dan 1990. Ketika itu, kompetisi antarklub terelite Eropa itu masih bernama Piala Champions.

Laga ini berlangsung keras lantaran wasit Felix Brych mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. Juan Cuadrado diusir wasit pada menit ke-84 setelah menerima dua kartu kuning.

Selain berita di atas baca juga mengatasi jerawat dengan cairan sperma. Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Real Madrid Juara Liga Champions 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!