Jokowi Ikut Doa Bersama Para Massa Demo di Monas

Jokowi dan JK ikut Doa Bersama dengan para massa di Monas

Jokowi dan Jusuf kalla memutuskan untuk menunaikan shalat jumat bersama peserta doa bersama di Monumen Nasional. Para peserta sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Jokowi dan JK berangkat ke area Monas dari Istana Merdeka sekitar pukul 11.40 WIB. Keduanya mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam sambil memakai payung. Hujan deras tak menghalangi Jokowi dan JK untuk doa bersama di Monas. Presiden dikawal sekitar 30 anggota pasukan pengamanan Presiden.

Begitu tiba di kawasan Monas, jokowi bersama rombongan langsung masuk ke tenda yang sudah disediakan. Sebagian besar perserta doa bersama ini tidak bisa melihat langsung kehadiran Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Seseorang melalui pengeras suara memberitahukan kehadira Jokowi. “Presiden sudah hadir di sini bersama-sama kita untuk Shalat Jumat bersama,” kata pria itu melalui pengeras suara.

“Allahu Akbar,” teriak mereka kompak langsung menyambut kehadiran Presiden itu dengan sangat antusias.

Sejumlah Menteri pun tampak ikut dalam rombongan Jokowi dan Kalla untuk Doa beersama di Monas.

Terlihat, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koodrinator bidang kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Tampak pula, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Iriawan dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

BACA JUGA  : Kejaksaan Agung Periksa Ahok, Ini Hasilnya

Dalam Shalat Jumat tersebut, pimpinan Front Pembela Islam atau FPI pun turut hadir menjadi khatib yakni Rizieq Shibab.

Seusai mengikuti shalat jumat berjemaah bersama massa doa bersama, Presiden menyampaikan apresiasi kepada para peserta doa bersama di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

“Terimakasih atas doa dan dzikir yang dipanjatkan bagi negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu akbar,” kata Presiden.

“Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jemaah hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Doa bersama ini pun sudah berlangsung dari sejak pagi tadi hingga pelaksanaan shalat Jumat. Tujuan dari Demo ini masih tetap sama dengan Demo 4 November sebelumnya yakni menuntut penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!