Ahok Menunggu Anies Tepati Janji Kampanye Menutup Alexis

Anies Harus Tepati Janji Kampanye Menutup Alexis

Janji Kampanye Menutup Alexis cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Hotel Alexis terus menjadi buah bibir warga. Atas wacana itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut bersuara.

“Saya juga nunggu itu ditutup,” kata Ahok singkat saat ditanya wartawan soal penutupan Alexis sambil berjalan menuju ruang tamu Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Ahok, yang mengenakan batik cokelat, enggan berkomentar panjang-lebar lagi seputar penutupan Alexis. Penutupan Alexis merupakan salah satu janji kampanye yang diingatkan dan ditagih oleh masyarakat Jakarta kepada Anies dan Sandiaga, yang memenang real count KPU.

Pertanyaan itu telah dijawab oleh Anies maupun Sandiaga. Anies menegaskan penutupan tempat praktik prostitusi berpegang pada peraturan daerah (perda). “Ya, komitmen kita melaksanakan perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan,” ujar Anies di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro No 29, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/4).

Dalam kesempatan terpisah, Sandi memastikan akan menutup Hotel Alexis saat menjabat. Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan. Perda DKI Jakarta yang dimaksud adalah Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Larangan praktik prostitusi tertuang pada Pasal 42, yang berbunyi: Setiap orang dilarang a. menyuruh, memfasilitasi, membujuk, memaksa orang lain untuk menjadi penjaja seks komersial; b. menjadi penjaja seks komersial; dan c. memakai jasa penjaja seks komersial.

Baca berita pagi balai kota : Ahok ditunggu rasa Haru dan sedih oleh semua warga di balai kota pagi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!