Janji Jokowi Bikin Indonesia Damai Layaknya Desa Konoha Naruto

Janji Jokowi Bikin Indonesia Damai

Seorang anak pesantren bernama Yadian meminta janji Jokowi bikin Indonesia damai seperti desa konoha. Yadian berharap Jokowi bisa seperti Naruto yang membawa kedamaian untuk desanya. Yadia yang berumur 14 tahun itu menyampaikan hal tersebut saat membuat video balasan untuk Jokowi. Balasan tersebut mengenai penjelasan tentang Hokage dan Konoha yang sebelumnya ditanyakan Jokowi.

Dalam video yang diunggah Jokowi di akun resmi Facebooknya itu, Yadian memaparkan mengenai tujuh Hokage dalam sering Anime tersebut. Dia melihat adanya kesamaan antara Presiden Jokowi dan Uzumaki Naruto. Naruto menjadi Hokage ketujuh, sedangkan Jokowi menjadi Presiden ketujuh di Indonesia. Video tersebut diunggah di akun Facebook Jokowi pada hari Sabtu (6/5/2017).

Kemudian, Yadian menerangkan bahwa kepemimpinan Naruto mampu menciptakan ketentraman dan kedamaian di Konoha. Dia kemudian menanyakan kepada Jokowi soal bisa-tidaknya Jokowi menjadikan Indonesia layaknya Konoha yang damai tersebut.

Selain itu, Yadian juga meminta Jokowi untuk berkunjung ke pondok tempat dia belajar. Pondok tersebut bernama Al-Khoirot berlokasi di Karangsuko, Pagelaran, Malang.

Jokowi awalnya berterimakasih karena Yadian telah memberikan penjelasan mengenai kartu Naruto. Kemudian, Jokowi juga mengatakan akan menjadikan negara Indonesia seperti Desa Konoha di bawah kepemimpinan Naruto. Dengan mengatakan Insya Allah dan akan bekerja dengan keras ia berjanji. Menurutnya dengan ijin Allah dan kerja keras pasti semuanya bisa terwujud.

Janji Jokowi Bikin Indonesia Damai

Sementara itu, soal kunjungan ke pondok pesantren Al-khoirot, Jokowi sangat berharap bisa berkunjung. Namun dalam waktu dekat ini, Jokowi tampaknya masih belum bisa menyanggupi permintaan Yadia untuk berkunjung. Namun, Jokowi berjanji apabila ada kesempatan, pasti Jokowi akan berkunjung ke pesantren tersebut.

Sebelumnya Yadian memberikan pertanyaan mengenai Hokage dalam Naruto kepada Jokowi lewat #JokowiMenjawab episode kedua. Namun Jokowi mengaku tak bisa menjawab pertanyaan itu dan akhirnya memerintahkan untuk membuat Video lagi. Video yang diminta ini bermaksud memintai penjelasan mengenai Hokage, Konoha, dan Naruto.

Tak butuh waktu lama, Yadia akhirnya mengirim video penjelasan mengenai Hokage dan Konoha kepada Jokowi. Video tersebut juga menarik perhatian Jokowi dan akhirnya diposting dalam akun Facebook resminya. Tidak hanya itu, video tersebut juga banyak menarik perhatian netizen. Beragam komentar serta reaksi dalam video unggahan Jokowi tersebut.

Selain berita menarik di atas, anda juga bisa baca berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

janji jokowi bikin indonesia damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!