Terlihat Kota Jakarta Turun Salju Begitu Banyak di Jalan Raya

Putih-Putih Jakarta Turun Salju di Jalanan Ternyata

Jakarta Turun Salju benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman – MH Thamrin menghebohkan warga Jakarta. Namun, telah dipastikan, benda berwarna putih tersebut bukanlah salju. Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Hikmat menyatakan, benda berwarna putih tersebut merupakan buih busa yang berasal dari proyek MRT bawah tanah di Jalan Sudirman.

“Busa dari proses tunnelling (pembuatan terowongan),” ungkap Hikmat saat dikonfirmasi, Sabtu (6/5/2017).

Menurut dia, buih limbah itu muncul ke jalan karena air hujan. Meski begitu, dia memastikan limbah proyek MRT itu tidak membahayakan.

“Busa bisa naik (ke jalan) karena air hujan. Tapi itu dari bahan yang ramah lingkungan kok,” tegas Hikmat.

Saat ini, lanjut dia, buih limbah yang sempat dikira salju itu telah dibersihkan pihak kontraktor. “Sekarang sudah dicek sudah bersih,” Hikmat memungkasi Warga Jakarta dihebohkan dengan penampakan benda mirip salju bercampur air hujan di kawasan Jalan Sudirman – MH Thamrin. Benda berwarna putih itu sempat menutupi jalan setebal 4 sentimeter.

“Benda itu (mirip salju) mulai muncul jam 16.30 WIB sampai jam 19.00 WIB. Malah tadi sampai 4 sentimeter,” seorang polisi yang enggan disebutkan namanya di Bundaran Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Saat ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) tengah menuju lokasi untuk memastikan benda putih berjenis apa dan berasal dari mana. “Tim sedang meluncur ke lokasi dan langsung kami cari tahu benda itu apa dan dari mana,” kata Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) DKI Husein Murad.

Melalui akun twitter-nya, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga belum dapat memastikan apakah benda putih tersebut salju atau bukan.

“Ini adalah BUIH BUSA bukan SALJU atau es setelah diguyur hujan di Jl. Thamrin Jakarta. Belum diketahui sumbernya,” tulis @Sutopo_BNPB.

Baca juga : Kisah team seal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!