JADI WAKIL RIDWAN KAMIL DI PILGUB JABAR GOKKAR DAN PPP BEREBUTAN

JADI WAKIL RIDWAN KAMIL DI PILGUB JABAR GOKKAR DAN PPP BEREBUTAN

JADI WAKIL RIDWAN KAMIL DI PILGUB JABAR GOKKAR DAN PPP BEREBUTAN : Partai Golkar akhirnya mengumumkan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai bakal cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Golkar meninggalkan Dedi Muloyadi yang awalnya digadang-gadang menjadi cagub. Golkar juga berebut dengan PPP yang lebih dulu mendukung Emil dan memasangkannya dengan Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum.

Berdasarkan hasil survei elektabilitas dan popularitas Emil berada diposisi tertinggi ketimbang calon lain. Keputusan mengusung Emil-Daniel juga diputuskan setelah tim Pilkada pusat berkonsultasi dengan Ketua Umum Setya Novanto. Surat keputusan penetapan Emil-Daniel telah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar.

Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat rapat pleno maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah Ridwan Kamil dan saudara Daniel Muttaqien sebagai cawagub untuk Pilkada Jabar. Proses penetapan telah melalui proses panjang. Salah satunya berkomunikasi dengan Partai Nasdem sebagai partai yang telah lebih dulu mengusung Emil.

Sejauh ini Golkar baru melakukan pertemuan dengan NasDem untuk membahas pencalonan Emil-Daniel. Sementara partai pendukung lain seperti PKB dan PPP baru sebatas komunikasi informal. Alasan mengusung Daniel sebagai pendamping Emil karena Daniel adalah kader muda yang berprestasi. Selain itu dia meyakini duet Emil-Daniel bisa meraup kemenangan diatas 60 persen di Pilkada Jabar.

PPP sebagai partai yang telah mendukung Emil lebih dulu dan menggenapkan syarat dukungan telah mengajukan nama UU Ruzhanul Ulum. Emil sendiri mengaku tidak keberatan karena menyerahkan nama wakilnya kepada partai koalisi. Meski mempertahankan UU PPP juga terbuka untuk menjalin komunikasi dengan Golkar soal nama Daniel sebagai pendamping Emil. PPP menyambut baik dukungan Golkar ke Emil sebagai tambahan kekuatan.

PPP menyiapkan UU sebagai pendamping Emil berdasarkan hasil survei pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Dari hasil survei nama Uu menjadi yang tertinggi di posisi tertinggi. Emil disebut mengamini hasil survei tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!