Ius Pane Berhasil Ditangkap, Ini yang Polisi Dapat

Ius Pane Salah Satu Perampok Sadis Pulomas

Polisi akhirnya berhasil menangkap Ius Pane alias Ridwan Sitorus. Penangkapan ini pun terjadi di Medan, Sumatra Utara pada hari Minggu 1 Januari 2017 pagi. Ius Pane berhasil ditangkap setelah beberapa hari menjadi buronan para polisi.

Setelah berhasil ditangkap, Ius Pane langsung diterbangkan ke Jakarta dan langsung dibawa penyidik ke kawasan Depok, Jawa Barat. Hal ini bertujuan untuk pengembangan penyidikan. Polisi sempat mengamankan sejumlah barang bukti di rumah kontrakannya yang terkait aksi perampokan di Pulomas.

“Kita mendapatkan di sana satu buah senjata api jenis soft gun. Kemudian ada uang sisa daripada perampokan itu Rp 800 ribu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Senin (2/1/2016).

Saat ini polisi masi mencari sejumlah barang bukti lain, lanjut argo. Barang bukti yang dimaksudnya seperti senjata tajam yang digunakan saat merampok rumah Dodi Triono, Senin 26 Desember 2016 lalu.

“Yang bersangkutan ini membuang golok juga di daerah sungai di Cikeas. Nanti kita akan mencari barang bukti tersebut yang akan dilakukan Polres Jakarta Timur,” ungkapnya.

Baca Juga : Tragedi di Penghujung 2016

Tidak sampai disitu, penyidik juga masi mencari keberadaan mobil yang disewa saat melakukan aksi perampokan di Pulomas tersebut. Polisi mencari kemungkinan adanya barang bukti lain yang masi berada di dalam mobil tersebut.

“Kendaraan itu yang menyewa dibebankan ke (Alfins Bernius) Sinaga. Sekarang sedang kita cari kendaraan itu,” lanjut Argo.

Sebelumnya, 11 orang disekap di dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa ventilasi selama 17 jam di sebuah rumah mewah di Jalan Pulomas Utara, nomor 7A, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Enam orang tewas dan lima luka-luka dalam peristiwa yang baru diketahui pada Selasa 27 Desember pagi itu.

Enam korban tewas yakni pemilik rumah Dodi Triono serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri dan Dianita Gemma Dzalfayla. Kemudian teman Gemma, Amelia, serta dua sopir bernama Yanto dan Tasrok.

Sementara lima korban selamat yakni, anak korban bernama Zanette Kalila Azaria, serta empat asisten rumah tangga bernama Erni, Fitriani, Santi, dan Windy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!