Beberapa Hewan Imut Berbahaya yang Berpotensi Membunuh Manusia

Hewan Imut Berbahaya Berpotensi Membunuh

Beberapa dari hewan memang ada yang memiliki tampang tidak berbahaya, namun jangan salah, hewan imut berbahaya ini juga berpotensi membunuh manusia. Hewan merupakan hewan yang harus kita hargai. Namun tak hanya manusia yang akan berbuat jahat ketika diganggu, hewan pun demikian apabila merasa diganggu.

Pada dasarnya semua makhluk hidup mempunyai insting yang sama untuk bertahan hidup dan bertahan dari ancaman. Tidak berarti hewan dengan tampang imut tidak akan membunuh manusia. Berikut ini adalah beberapa hewat yang dari luar tampak imut, tapi diam-diam bisa membunuh manusia.

Beberapa Hewan Imut Berbahaya

Kukang Kayan yang lebih dikenal sebagai Loris, adalah primata nokturnal yang cukup dekat secara famili dengan lemur. Kukang Kayan dikenal memiliki gigitan berbisa yang sangat beracun. Secara bentuk, kukang Kayan yang berasal dari pedalaman Dayak Kayan di Kalimantan ini, sangat menggemaskan. Namun jika Anda membelainya, Anda akan habis.

Meski imut, luwak madu adalah binatang yang terkenal paling berani sedunia. Bahkan hewan ini pernah masuk Guinness Book of Records dengan titel binatang paling berani. Luwak madu punya ketahanan yang luar biasa. Jika ia digigit ular berbisa, ia akan pulih dalam 5 jam saja. Oleh karenanya hewan ini suka disebut masyarakat di dunia dengan Luwak madu tidak peduli karena keberaniannya tersebut.

Koala memang binatang yang sangat menggemaskan, namun hewan ini ternyata memiliki cakar yang panjang dan tajam. Tidak hanya itu, gigi tajamnya dan rahang yang kuat mampu menyerang anjing hingga anjing tersebut tidak bernafas kembali.  Sudah terlalu banyak kasus manusia yang diserang oleh binatang ini. Uniknya, perilaku mereka sesungguhnya sama sekali tak mengancam.

Panda Merah adalah salah satu hewan paling menggemaskan yang hidup di muka Bumi. Panda merah, yang juga dikenal sebagai firefox, adalah pemangsa yang ganas. Hewan ini sangat berbahaya karena gigi dan cakarnya yang tajam bisa merobek daging mangsanya semudah mentega.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!