Gunung Sinabung Erupsi, ketika Pak Jokowi disana

Gunung Sinabung Mengalami Erupsi, Pak Jokowi baik-baik saja.

Gunung Sinabung diKabupaten Karo, Sumatera Utara mengalami erupsi. Dengan ketinggian kolom abu mencapai 3km pada Sabtu (14/10) malam. Presiden Joko Widodo yang berada diwilayah Sinabung, dalam kondisi aman.

“Presiden dalam kondisi aman.” Kata Deputi Sekretariat Protokol Pers dan Media, Bey Machmudin Minggu(15/10/2017).

Bey mengatakan, Presiden Jokowi kewilayah Sinabung diKabupaten Karo untuk melihat tempat tinggal permanen. Yang dihuni pengungsi letusan erupsi Gunung Sinabung diSiosar, Kabupaten Karo.

Sekitar pukul 11.30 WIB Jokowi telah meninggalkan lokasi perumahan tetap, menggunakan mobil kehelipad. Dari lokasi tempat tinggal permanen kelandasan helikopter memakan waktu sekitar 30 menit. Sesampainya dilandasan pacu, Jokowi menggunakan helikopter langsung menuju Bandara Silangit. Siborong-borong, Tapanuli Utara. Tidak ada kegiatan yang mengganggu penerbangan Presiden.

Tiba diBandara Silangit, Presiden Jokowi langsung kekawasan Panatapan Huta Ginjang. Pak Jokowi disini sampai jam 16.30.

“Pada pukul 16.50 WIB, dari Bandara Silangit, Presiden Joko Widodo berangkat keBandara Kualanamu. Menggunakan pesawat boeing milik TNI-AU. Setibanya diKualanamu, Presiden pindah langsung kepesawat Presiden dan menuju ke Jakarta. Di malam hari Presiden tiba diJakarta dalam kondisi aman, “jelas Bey.

Jokowi sendiri sebelumnya menyebut persoalan letusan Gunung Sinabung. Menurutnya, letusan Gunung Sinabung tidak bisa dipastikan kapan akan berhenti total.

“Sinabung berhenti kapan kita tidak tau, jika berhenti samasekali berbeda lagi, tidak dapat diprediksi kapan. Karena data yang diterima saya terjadi 200lebih letusan , letusan kecil, sedang, besar, kita harus hati-hati. Semua ingin mengamankan masyarakat, “kata Jokowi diSiosar.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengalami erupsi dengan kadar abu tinggi mencapai 3 km. Petugas Pos Pengamat Sinabung, Armen Putra mengatakan letusan tersebut terjadi pada Sabtu (14/10/2017) pukul 21:11 WIB.

“Ada letusan Gunung Sinabung dengan kolom abu 3.000 meter, angin sedang ke timur-tenggara,” kata Armen.

Kepada publik, ia mengimbau agar selalu waspada jika terjadi letusan dan selalu memakai masker.

“Pengukuran kubah lava diperbaharui pada 12 Oktober 2017 pukul 07:28 WIB yaitu 2.178.500 meter kubik,” kata Armen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!