Gaji Dan THR PNS ke 14 Cair Bersamaan, Senangnya Para PNS

Para PNS akan Menikmati Gaji Dan THR PNS ke 14 Cair Bersamaan.

Gaji Dan THR PNS ke 14 akan menerima gaji berlipat tahun ini. Pasalnya, gaji ke-13 yang berwujud Tunjangan Hari Raya akan cair lebih dulu kemudian disusul gaji ke-14 yang hampir berbarengan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2016-2017.

Diperkirakan THR akan cair Juli pekan pertama atau akkwal pekan kedua. Selang beberapa pekan berikutnya, barulah gaji ke-14 PNS dicairkan untuk keperluan pendidikan anak. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, tahun ajaran baru 2016/2017 bakal dimulai pekan ke-3 Juli.

“Jadi nanti pembelajaran tahun ajaran baru dilaksanakan setelah lebaran,” katanya, dilansir dari JPNN, Kamis (14/4).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman mengatakan, gaji ke-14 baru pertama kali diberikan tahun ini. Gaji tambahan ini adalah kompensasi tidak ada kenaikan gaji berkala bagi PNS.

Herman berharap, pemberian gaji ke-14 itu bisa menjadi pelecut kinerja dan meningkatkan integritas kepegawaian. “Dengan adanya gaji ke-13 atau THR, PNS bisa fokus bekerja dan menjaga integritas. Tidak perlu lagi menerima gratifikasi,” paparnya.

Anggaran Gaji PNS DKI Sebesar Rp 19 Triliun Cair

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya mencairkan gaji bagi pegawai negeri sipil (PNS) di jajarannya. Seperti yang dijanjikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), para PNS membawa pulang gaji fantastis. Sayangnya, tidak semua PNS bisa membawa pulang gaji yang besar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono, membenarkan jika baru sebagian PNS yang mendapatkan gaji fantastis. Baru PNS dengan jabatan tertentu yang bisa membawa pulang tunjangan kinerja daerah (TKD).

“Iya dana tersebut ada beberapa bagian yang memang belum saya cairkan. PNS terdiri dari sekitar 8 kelas, nah itu tidak cepat untuk mengaturnya, butuh sedikit waktu lagi,” kata Heru, dilansir dari Viva, Kamis (26/3).

Heru menambahkan, dana untuk membayar gaji PNS itu sudah cair sejak pekan lalu. Tapi, untuk mempermudah pembagiannya, tunjangan dibagikan nilai sama rata.

“Tiap orang kan beda besarannya jadi saya cairkan sebagian dulu sama rata agar semua tetap dapat. Sisanya sekarang sedang kami hitung. Senin akan saya cairkan semua,” paparnya.

Untuk membayar gaji sekitar 70.000 PNS, Pemprov DKI menganggarkan dana sebesar Rp 19 triliun.

Baca Hal Berikut Mengenai : Posisi Favorit Bercinta Sang Istri Yang Sudah Terbukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!