Gagalkan Aksi Begal, Marinir Pemberani Ini Dipanggil Pahlawan

Gagalkan Aksi Begal

Personel Marinir, Kopda Syaiful Kadri berhasil gagalkan aksi begal kawanan tersebut. Dia menghentikan upaya pencurian tersebut dengan menabrak kendaraan pelaku dengan mobil yang tengah dikendarainya. Aksi Syaiful tersebut membuat salah seorang pelaku, Fahmi Syahril (23), warga Jalan Yos Sudarso, Medan tertangkap. Sedangkan lima rekannya yang berhasil kabur sudah teridentifikasi.

Penangkapan berawal saat Fahmi bersama rekannya Nando akan merampok Fitria Hasanah (34), warga Martubung, Medan Labuhan. Mereka merampas sepeda motor yang dikendarai korban, Honda Vario 125 putih dengan nomor polisi BK 4274 ABD.

Fitria yang motornya direbut para begal menjerit. Kopda Syaiful Kadri yang melintas dari arah Jalan Darussalam mengendarai Avanza putih melihat kejadian itu. Dia tidak tinggal diam.

Rekan Fahmi langsung kabur menggunakan sepeda motor yang mereka gunakan untuk merampok. Fahmi yang ditinggalkan juga sempat mencoba kabur. Dia melarikan diri dan bersembunyi di dalam parit. Namun, Kopda Syaiful Kadri menemukan dan menangkapnya, kemudian menyerahkannya ke petugas Polsek Medan Baru.

Lima rekannya pun sudah diketahui identitasnya, yaitu Nando, warga Jalan Karya; Fery, warga Brayan Bengkel; Ari, warga Bangsal, Gaharu; Rizal, warga Brayan Bengkel; dan Rian, warga Bangsal Gaharu.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di liputankompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!