Fakta Menarik Dibalik Kedua Club Raksasa, Juventus & Barcelona

Fakta Menarik Dibalik Juventus dan Barcelona

12 April 2017 dini hari WIB, Juventus akan menghadapi Barcelona sebagai tuan rumah, namun di balik itu ada fakta menarik antara kedua club besar ini. Kedua club saat ini sudah memasuki babak perempatan final Liga Champion, yaitu Liga tergengsi di Eropa.

Juve, sang wakil Italia dengan status juara bertahan Serie A akan menjadi tuan rumah di Stadion Juventus. Barcelona, wakil spanyol yang menyandang status juara bertahan La Liga lebih dulu akan menjadi tim tamu.

Jelang laga ini, kedua kubu mendapatkan hasil yang saling bertolak belakang di pentas kompetisi domestik. Juve semakin perkasa di puncak klasemen Serie A usai menang atas Chievo dengan skor 2-0 Sementara Barca justru dibekuk oleh Malaga dengan skor 2-0 dan kini tertinggal tiga poin dari Real Madrid di klasemen La Liga.

Kondisi semakin tidak menguntungkan bagi Barca jika melihat daftar pemain yang akan absen. Pada laga ini, pelatih Barca, Luis Enrique dipastikan tidak bisa menampilkan Aleix Vidal, Rafinha dan Arda Turan yang mengalami cedera. Sementara Sergio Busquets absen karena akumulasi kartu.

MODAL 15RB BISA JADI RATUSAN RIBU KLIK DISINI

Di kubu Juve, pelatih Massimilano Allegri bisa menurunkan skuat terbaiknya. Hanya ada Marko Pjaca yang tidak bisa tampil karena dihantam oleh cedera. Kondisi ini tentu saja akan memudahkan Allegri untuk bisa memilih opsi pemain yang akan diturunkan.

Sebagai tuan rumah, Juve tentu saja dituntut untuk meraih poin penuh dan tidak kebobolan sebagai modal jalani leg kedua. Maka tugas berat harus siap diemban oleh dua gelandang jangkar Juve, Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Mereka harus kuat bertahan dan menyerang.

Khedira dan Pjanic harus memberikan servis terbaik pada Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sebagai mesin gol Juve. Namun, kedua pemain tersebut juga harus berjibaku untuk meredam aksi Andres Iniesta dan Ivan Rakitic yang jadi motor serangan Barca.

Tugas berat juga akan dipanggul oleh Gianlugi Buffon. Kiper 39 tahun harus berjibaku untuk menahan setiap serangan dari Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Untuk meringankan tugas Buffon, Juve bisa lebih tenang karena duet bek tengah terbaik Italia, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, bisa ditampilkan pada laga ini.

Baca Juga : Menghindari Kanker Payudara Dengan Mengurangi Konsumsi Makanan Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!