El Clasico Desember 2016 di Camp Nou

El Clasico Desember 2016 di Camp Nou

El Clasico tahun ini 2016, tepatnya di bulan Desember, Sabtu (3/12/16) akan berlangsung di Camp Nou. Kali ini Barcelona akan menjamu Real Madrid di kampung halaman El Barca. Camp Nou merupakan stadion angker buat siapapun yang datang ke sana.

Barcelona dinilai dalam kondisi kurang meyakinkan saat ini, lantaran tengah menjalani periode awal musim terburuk dalam beberapa tahun ke belakang dan juga hanya meraih dua hasil imbang di dua laga terakhirnya.

Menanggapi hal ini, Luis Enrique mempunyai pandangan berbeda. Menurutnya apapun hasilnya laga ini disebut tak akan mempengaruhi persaingan jadi juara.

“Ini bukanlah Clasico pertama saya, jadi hasilnya tidak akan berpengaruh pada perebutan titel. Bermain di rumah menghadapi Real Madrid. tidak peduli jika kami tertinggal 100 atau 25 poin. Itu pertandingan yang kami ingin menangi, sebuah pertandingan spesial untuk dinikmati oleh tim dan fans,” kata Enrique saat dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Pada saat ini, Barca duduk di posisi kedua. Tertinggal enam poin dari rival abadinya, yakni Real madrid yang berada di peringkat pertama dalam kalsemen La Liga.

Baca Juga : Jokowi Ikut Doa Bersama Para Massa Demo di Monas

Dalam pertandingan terakhir mereka di Camp Nou, Madrid berhasil meraih kemenangan. Prediksi Enrique, Madrid akan datang dengan cara main yang sama dengan sebelumnya. Kondisi inilah yang sangat diwaspadai oleh pelatih Barcelona tersebut.

“Mereka terorganisir dengan baik dalam bertahan, sebuah tim yang tidak perlu menguasai bola untuk bisa bersaing karena mereka berbahaya dalam transisi dan bola-bola mati,” lanjut Enrique.

Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang sangat di takuti oleh tuan rumah. Faktanya Ronaldo telah tampil dalam 12 pertandingan El Classico di Camp Nou dan dalam kurun laga-laga tersebut Ronaldo berhasil mencetak 10 gol.

Rekor Ronaldo di Camp Nou tercatat lebih baik ketimbang bintang asal Argentina tersebut, Lionel messi yang hanya berhasil mencetak 5 gol ke gawang Madrid di Camp Nou dan ada delapan gol yang sudah dibuat Ronaldo dalam kurun empat pertandingan terakhir, jelas Ronaldo bisa menjadi mimpi buruk untuk Messi dan kawan-kawan malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!