CARA AMPUH MENGATASI WAJAH YANG BEJERAWAT

CARA AMPUH MENGATASI WAJAH YANG BEJERAWAT

CARA AMPUH MENGATASI WAJAH YANG BEJERAWAT –┬áKulit rawan atau yang sensitif pada jerawat memang cenderung merepotkan. Bahkan saat Anda sudah membeli dan menggunakan begitu banyak produk kecantikan anti jerawat, ‘momok’ itu terus saja muncul.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya obat dari itu semua adalah dengan merawat kulit. Karena mengobati saja tidaklah cukup jika tidak dirawat. Nah, untuk lebih lengkapnya, di sini kita akan membahas apa yang harus Anda lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan demi mendapatkan wajah yang menawan tanpa jerawat. Hal ini akan sangat efektif dalam memperbaiki tekstur kulit bahkan untuk bekas jerawat sekalipun.

Hampir tidak ada yang percaya pada hal ini. Namun jangan salah, produk rambut Anda hampir semua memiliki potensi sebagai penyebab jerawat, terutama kondisioner. Maka yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana Anda mengontrol kondisioner agar tidak jatuh mengenai wajah. Miringkan kepala Anda ke belakang saat menggunakan kondisioner. Karena jika sampai mengenai wajah, kondisioner dapat menutup pori-pori kulit yang berujung pada jerawat.

Usakan perawatan malam ini dilakukan terus menerus. Cuci muka dengan sabun pembersih sebelum tidur dan usahakan tidur Anda teratur setiap harinya. Hal ini akan memberikan waktu ekstra pada kulit wajah Anda untuk bereaksi. Jika dilakukan rutin, maka jerawat akan berkurang.

Anda harus pintar-pintar memilih pembersih muka untuk kulit berjerawat. Pasalnya, pembersih wajah menentukan kelembaban dan kehampaan hidrasi kulit Anda. Usahakan memilih pembersih muka yang memiliki kandungan asam salisilat atau benzoyl peroxide atau bahkan keduanya. Lakukan pembersihan muka minimal 3 kali sehari.

Hindari penggunaan bahan makeup yang mengandung minyak. Agar aman, cobalah memilih produk mineral makeup untuk kulit berjerawat. Ini bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan makeup juga.

Dermatologists mengonfirmasi bahwa Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan dan membuat kulit terbakar sinar matahari akan menyebabkan jerawat. Untuk menghindari hal itu, gunakan tabir surya dan pilih yang pailng bagus. Tabir surya yang bagus adalah yang memiliki perlindungan UVB dan UVA.

TRIBUNQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!