Anies Sandi Cagub Utak Atik Pulau Reklamasi Jakarta.

Anies Sandi Cagub Utak Atik Pulau Reklamasi

Cagub Utak Atik Pulau Reklamasi salah satu janji kampanye pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang paling terngiang di ingatan warga Jakarta adalah menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Sebab, janji ini yang paling frontal ditawarkan Anies-Sandi saat Pilgub DKI 2017.

Janji menolak reklamasi sangat berlawanan dengan kubu incumbent Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Kala itu, Ahok-Djarot melihat, tak mungkin menghentikan proyek reklamasi dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, bakal digugat pengembang yang telah menanam dana triliunan rupiah di proyek itu.

Setelah menang Pilgub DKI 2017, Anies-Sandi pun berjanji untuk komit dengan melaksanakan apa yang telah dijanjikan kepada warga Jakarta, termasuk soal proyek reklamasi. Namun, pulau-pulau reklamasi sudah terlanjur dibangun dan hampir jadi. Hal ini yang tengah diakali oleh pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini.

Ada usulan, untuk menjadikan pulau reklamasi yang terlanjur dibangun difungsikan sebagai pusat olahraga warga Jakarta. Hal ini menjadi salah satu masukan yang dipertimbangkan oleh pasangan Anies-Sandi dan timnya.

Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno mengatakan, tim dari OK Sport ingin pulau reklamasi dibuat sport city. Ada juga yang ingin dijadikan tempat hiburan malam. Dia berjanji, akan mengkaji usulan yang masuk ini dengan tim lainnya.

“Ada masukan dari kawan-kawan bagaimana kalau wisata yang berbasis hiburan night life atau night entertainment itu di pulau (reklamasi yang sudah jadi). Nanti kita tampung dulu masukannya prioritas kita untuk itu adalah untuk melakukan kajian lingkungan hidup. Baru setelah itu sesuai dengan koordinasi pemangku kepentingan lain kita fokuskan bagaimana pemanfaatan dari pulau tersebut. Tentunya untuk kepentingan masyarakat,” kata Sandiaga.

Tim kerja wisata dan budaya Anies-Sandi, Henry K Rudin mencontohkan konsep hiburan malam di pulau reklamasi nantinya. Menurut dia, di berbagai negara, pusat hiburan malam jauh dari pemukiman warga. Sehingga tidak akan mengganggu warga yang tinggal di sekitarnya.

Baca juga : Seorang Bocah Mengalahkan IQ Einstein dengan memperoleh nilai 162.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!