Telah Terjadi Bom Bunuh Diri di China Lokasi Dekat TK

Ledakan Bom Bunuh Diri di China Pelaku Tewas di Lokasi

Bom Bunuh Diri di China yang menewaskan delapan orang di dekat Taman Kanak-kanak (TK) di kota Xuzhou, Provinsi Jiangsu. China, dipastikan berasal dari sebuah bom rakitan. Pelaku yang mendalangi insiden ini tewas akibat ledakan bom itu.

Dituturkan Kementerian Keamanan Publik China, seperti dilansir AFP, Jumat (16/6/2017). seorang pria berusia 22 tahun disebut sebagai dalang di balik ledakan bom ini. Namun identitas jelas pria itu tidak dirilis ke publik, hanya disebut marganya Xu.

Otoritas setempat hanya menyebut bahwa pelaku memiliki gangguan kesehatan dan sempat menyewa sebuah unit apartemen di dekat. TK yang menjadi lokasi ledakan di distrik Fengxian saat ledakan terjadi pada Kamis (15/6) waktu setempat.

Kepolisian menemukan sejumlah material pembuat bom rakitan di dalam apartemen yang ditinggali pelaku. Coret-coretan berbunyi ‘mati’, ‘kematian’ dan ‘hancurkan’ ditemukan di dinding dalam apartemen itu.

Dalam pernyataannya, Kementerian Keamanan Publik menyebut pelaku mengalami gangguan sistem saraf otonom. Jenis gangguan saraf yang bisa memicu masalah jantung dan tekanan darah. Pelaku juga disebut tidak tamat sekolah, tapi sempat bekerja.

Bom Bunuh Diri di China

Ledakan yang terjadi di dekat gerbang masuk TK Xuzhou tersebut membuat beberapa korban berlumuran darah dan tergeletak di atas aspal dengan pakaian terkoyak. Salah satu korban selamat menuturkan kepada televisi nasional CCTV bahwa gerbang TK itu baru saja dibuka untuk anak-anak yang akan pulang. Namun saat ledakan terjadi, belum ada satupun siswa yang keluar.

Otoritas distrik Fengzxian menyatakan, kegiatan belajar-mengajar belum selesai saat ledakan melanda. Otoritas setempat juga memastikan bahwa tidak ada guru maupun siswa TK itu yang menjadi korban tewas.

Dari 8 korban tewas, dua orang di antaranya tewas seketika di lokasi kejadian sedangkan enam orang lainnya tewas saat dirawat di rumah sakit setempat. Sekitar 65 orang lainnya mengalami luka-luka, dengan delapan orang mengalami luka serius.

Motif di balik ledakan bom ini masih diselidiki lebih lanjut. Pernyataan otoritas setempat ini secara tidak langsung menyangkal laporan para saksi mata yang menyebut ledakan dipicu oleh tabung gas yang digunakan para pedagang kios di dekat TK tersebut.

Baca juga : Berhasilnya seorang perokok yang berhasil stop 1.5th dan sejumlah uang yang berhasil di kumpulkan sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!