Binatang Terbesar di Bumi yang Pernah Menginjakkan Kakinya

Binatang Terbesar di Bumi

Dahulu kala ada jenis binatang terbesar di bumi. Hewan ini dijuluki kadal raksasa dari zaman purba. Titanosaurus dianggap sebagai dinosaurus terbesar di Planet Bumi. Namun satu spesies Titanosaurus yang digadang-gadang paling besar, kini telah memiliki nama.

Patagotitan mayorum, ialah nama dari titanosaurus terbesar yang memiliki berat 76 ton dan juga panjang 38 meter. Ini merupakan hasil studi para ilmuwan yang dipublikasikan di jurnal Royal Society B.

National Geographic pernah membahasnya, dan deskripsi paling jelas tentang titanosaurus. Mereka mendeskripsi berat titanosaurus sama seperti 12 gajah afrika.

Patagotitan mayorum hidup sekitar 102 juta tahun yang lalu, dan pertama kali ditemukan di Argentina pada 2012 lalu. Tulang rusuk, tulang belakang, tungkai kaki, dan lengannya, akhirnya juga ditemukan dalam beberapa tahun berikutnya. Diperkirakan, kadal raksasa ini tinggal di tempat yang sekarang jad Argentina, selama periode kapur.

Studi baru juga melihat anatomi titanosaurus ini. Mereka juga sedang berusaha mempelajari cara mereka berevolusi dengan massa tubuh super berat dan gerak yang tentu lamban.

Ilmuwan juga berpendapat bahwa dari segi anatomi dan beberapa aspek lain. Contohnya seperti Patagotitan adalah batas atas dari seberapa besar hewan darat bisa tumbuh. Jadi, secara resmi Patagotitan adalah hewan terbesar yang pernah menginjakkan kaki di Bumi.

Selain berita di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!