Bertahan Hidup di Alam Liar, Seorang Bocah Mampu Bertahan 24 Hari

Bocah Bertahan Hidup di Alam Liar

Seorang bocah 10 tahun bernama Miu bertahan hidup di alam liar selama 24 hari. Bocah ini kabur dengan alasan mengaku sering disiksa oleh ayah kandungnya sendiri, dengan begitu ia memilih untuk kabur dari rumahnya.

Bocah laki-laki itu kabur dari rumahnya di Provinsi Yunnan pada 29 Juni lalu. Miu mendapat uang dengan mengumpulkan botol plastik yang dia jual buat membeli makanan. Miu lari dari ayahnya karena kerap dipukuli tanpa alasan yang jelas.

“Awalnya saya tidak punya pikiran apa-apa. Saya cuma mau lari dari orangtua,” kata dia kepada sejumlah wartawan.

Tapi di tengah jalan dia kehujanan dan badannya demam. Miu lalu ingat keluarganya pernah menyeduh tanaman herbal sebagai obat. Kemudian, dia berhasil mencari tanaman tersebut dan mencari mangkuk serta korek api untuk membuatnya. Alhasil ia mampu kembali sembuh dari penyakitnya. Ia memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya sejauh 500 kilometer ke Provinsi Sichuan.

“Saya tidur di atas daun basah di hutan. Sering juga pakai tumpukan jerami di gudang milik petani,” katanya.

Miu juga menemukan ular lalu memanggangnya untuk disantap. Dia mengatakan tidak merasa takut selama pelariannya. Selain itu, Miu juga sering memetik buah-buahan dari pohon untuk mengisi perutnya. Kadang ia juga suka membeli makanan bila mendapatkan hasil dari menjual botol plastik bekas tersebut.

Sabtu lalu polisi menemukan Miu dan mencoba menghubungi ayahnya. Sang ayah kemudian menjeput anaknya naik bus.

“Sekarang saya sadar. Cara saya mendidik anak selama ini telah salah. Jangan menganiaya anak buat mengajarinya,” kata sang ayah dengan penyesalan di matanya yang berkaca-kaca.

Selain berita di atas, baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Bertahan Hidup di alam liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!