Bersihkan Daerah Kewanitaan Setelah Berhubungan Badan

Bersihkan Daerah Kewanitaan

Setelah melakukan aksi berhubungan badan dengan suami, sebaiknya wajib bersihkan daerah kewanitaan. Biasanya para pasangan lebih memilih untuk bergelung manja dan saling berpelukan. Setelah itu pasangan suami dan istri akan langsung tertidur karena kelelahan.

Hal tersebut memang bukan hal yang salah. Namun, ada baiknya untuk para wanita membersihkan daerah kewanitaannya terlebih dahulu sebelum tidur. Ada beberapa kesehatan vagina yang perlu diperhatikan sebab para wanita biasanya luput untuk menjaganya.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehat yang harus dilakukan setelah bercinta untuk menjaga kesehatan vagina.

Bersihkan Daerah Kewanitaan Dengan Cara Ini

Menyeka dengan menggunakan tisu. Ada 1 alasan sehat kenapa kamu harus meletakkan tisu di samping tempat tidurmu. Alasan tersebut adalah kamu bisa langsung menyeka alat kewanitaan dengan tisu kering. Tujuannya adalah untuk menghilangkan cairan serta bakteri yang tertinggal. Meski vagina bisa membersihkan dirinya sendiri, namun tetaplah diperlukan pembersihan dari luar untuk mengembalikan keseimbangan pH.

Membuang air kencing setelah berhubungan badan juga memberikan kesempatan bakteri penyebab ISP atau infeksi saluran kencing untuk keluar dari dalam tubuh. Maka sangatlah penting untuk segera kencing setelah berhubungan badan dengan pasangan.

Sesi bercinta pasti melelahkan dan membuat cairan dari dalam tubuh hilang. Oleh karena itu kamu perlu minum air putih. Maka tubuh kita akan kembali menghidrasi tubuh dengan baik serta mengembalikan kesegaran tubuh.

Mandi menggunakan air hangat juga sama penting dengan yang lainnya seusai bercinta. Hal ini berfungsi untuk membuat tubuhmu jadi lebih rileks. Selain itu juuga bisa mematikan bakteri yang menempel di vagina.

Setelah mandi, bergantilah baju yang bersih, ringan, dan bersifat menyerap keringat dengan baik. Terutama, gantilah pakaian dalam yang sudah kotor. Pemakaian celana dalam yang berbahan dasar katun akan menjagamu dari infeksi dan membiarkan organ dalam untuk bernafas dengan baik.

Terakhir, jangan lupa untuk makan yogurt. Yogurt penuh dengan bakteri baik yang berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan Ph vagina. Selain itu juga menawarkan perlindungan dari infeksi ragi yang bisa saja terjadi.

Baca juga berita-berita menarik lainnya hanya di LiputanKompas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!