Bank Mandiri Siapkan Rp 11,5 T Untuk Nasabah

Bank Mandiri Siapkan Rp 11,5 T Untuk Hadapi Natal & Tahun Baru 2017

PT Bank Mandiri siapkanĀ dana sebesar Rp 11,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 nanti. Dibandingkan dengan tahun lalu, Angka ini tentu mengalami penaikan hingga 20%.

Kenaikan tersebut tentu telah diperhitungkan atas fakto infllasi dan proyeksi kenaikan kebutuha masabah dan tunia dari tahum sebelumnya. 75$ diantaranya di lokasikan untu kebutuhan ATM dan 25% lagi untuk memenuhi kebutuhan cabang.

Distribusi dana ini pun difokuskan pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi, 60% dari total dana yang disiapakan. Kemudian, wilayah-wilayah lain yang membutuhkan dana dalam jumlah besar antara lain, Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Dana ini difokuskan sepanjang 19 Desember 2016 – 30 Desember 2016. Pasalnya, pada rentang waktu tersebut, transaksi masyarakat diperkirakan akan meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan tahun baru 2017.

Baca Juga : Pengamanan Ketat Polisi Saat Sidang Ahok Digelar

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan Bank Mandiri juga memastikan kecukupan pasokan uang untuk pengisian ATM. Selanjutnya menjaga ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dana nasabah, kami juga menyiapkan pasokan dana sebesar Rp 800 miliar per hari untuk mengisi mesin ATM sejak satu pekan sebelum Hari Natal. Jumlah tersebut naik sekitar 20% dari rata-rata harian pasokan dana ATM pada tahun lalu,” jelas Rohan, Jakarta, Senin (12/12/2016).

Hingga saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui lebih dari 17.461 ATM Mandiri. Tersambung dalam jaringan ATM link ATM bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

Bank mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet Banking dan Mandiri Call. Mandiri Call 14000 melayani nasabah 7×24 jam sepanjang tahun termasuk pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Tak tertinggal Rohan juga menambahkan, seluruh jaringan 2.505 kantor cabang Bank mandiri akan tetap beroperasi Normal pada hari kerja hingga akhir tahun 2016, kecuali pada libur natal dan tahun baru. Adapun pada cuti bersama 26 Desember 2016. Sebanyak 198 kantor cabang akan beroperasi secara bergiliran untuk memberikan layanan perbankan terbatas dan menrima pembayaran delivery order SPBU-SPBU Pertamina.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!